Dandim 1611/Badung Memberi Pengharga'an Apresiasi Kepada Babinsa Yang Heroik Menyelamatkan Warganya.

Bali, www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa setelah pelaksanaan Upacara Bendera bertempat di Lapangan Makodim 1611/Badung Jl. Sugianyar No. 6 Kota Denpasar. Senin (24/10/22).

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Ayunan, Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa yang berhasil menyelamatkan Ibu Rumah Tangga berinisial KMS (22) yang mencoba bunuh diri di Jembatan Ayunan Desa Ayunan, Kec. Abiansemal Kab. Bandung pada Jumat 21 Oktober 2022 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa tugas pokok Babinsa tidak hanya mengawasi dan mengamankan wilayah teritorialnya saja, melainkan mampu menyatu dengan warga sehingga Babinsa dapat lebih dekat dengan masyarakat.

"Tugas pokok Babinsa meliputi pengumpulan serta pemeliharaan beberapa data yang berhubungan dengan aspek geografi, demografi sampai sosial dan potensi nasional di daerah kerjanya, selain dari pada itu sebagai Prajurit harus juga mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI" ungkap Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Seperti telah dilansir sebelumnya bahwa, kejadian berawal saat Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa usai melaksanakan pengerjaan Pompa Hidram Air Bersih di Desa Ayunan, dalam perjalanan pulang melihat seorang ibu muda berdiri di atas jembatan Desa Ayunan yang diduga hendak meloncat untuk bunuh diri (Lokasi jembatan sekitar 1 Km dari rumah korban). Melihat kondisi tersebut, Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa bergersk cepat menggagalkan aksi percobaan bunuh diri dengan menarik tangan korban sehingga upaya bunuh diri tidak sampai terjadi.

Untuk motif percobaan bunuh diri ini diduga adanya permasalahan keluarga dan hadirnya orang ketiga yang ingin merusak rumah tangga ibu ini," ungkap Babinsa Desa Ayunan Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa

Sementara itu, Dandim 1611/Badung menyampaikan rasa bangga kepada anggotanya yang sudah berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang ibu rumah tangga di Desa Ayunan.

Ini membuktikan wujud ketulusan prajurit dalam bekerja mengabdikan diri dengan masyarakat, bangsa dan negara. Ikhlas dalam bekerja dan tidak mengharapkan balas jasa," kata Dandim .

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. juga menekankan bahwa setiap prajurit TNI yang ada di wilayah Kodim 1611/Badung bekerja dengan hati dan tulus ikhlas mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara.

"Yang terpenting adalah prajurit kita dalam bertindak mengatasi kesulitan masyarakat, implementasinya betul-betul dilakukan dengan tepat,"


Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts