Diduga Ada Aroma Titipan Seleksi Calon Anggota Panwascam di Banyuwangi


Banyuwangi, www.teropongtimur.co.id

Aroma titipan dan Intervensi dari oknum - oknum yang menginginkan anaknya,saudara dan relasinya untuk lolos seleksi tes CAT (computer assisted test) Panwascam se Kabupaten Banyuwangi tahun 2024 untuk kepentingan pribadi atau golongan saja semakin santer menyeruak ke publik.


Salah seorang peserta calon anggota Panwascam yang juga pernah menjadi Ketua Panwascam yang tidak mau disebut namanya menuturkan,bahwa seleksi calon anggota Panwascam ini banyak aroma titipan di setiap kecamatan.


"Dugaan lain selain titipan  juga ada kebocoran soal - soal ujian yang diberikan kepada mereka yang sudah ditipkan untuk yang lolos menjadi Panwascam," tuturnya.


Disisi lain soal nilai ujian CAT semua peserta calon Panwascam yang tidak bisa di akses oleh publik dan hanya bisa dilihat sendiri oleh peserta calon Panwascam pada saat selesai ujian.


Mestinya semua nilai peserta ujian calon Panwascam di tampilkan ke publik yang mana masyarakat bisa melihat nilai masing - masing peserta,sehingga yang lolos 6 besar benar - benar sesuai kemampuan bukan sekedar titipan belaka.


Menurut Wakil Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi,Nuratim saat ditemui awak media di kantornya,di Jln.Raya Cluring Rabu (18/10/2022) menjelaskan, dugaan ini bisa berakibat pelaksanaan Pemilu tidak berkualitas,karena proses pengawasan tidak maksimal,karena rekrutmen tidak dilakukan secara natural.Bukan kwalitas dan punya integritas serta kemampuan dalam pengawasan yang di utamakan tetapi hanya sekedar titipan saja.


"Ada sejumlah calon Panwascam yang dikondisikan sesuai pesanan elit politik melalui birokrasi dan organisasi dengan menyetorkan list nama kandidat ke pantia pelaksana rekrutmen.

Calon anggota Panwascam yang di list di masing - masing Kecamatan ini seolah- olah sudah diplot sesuai pembagian jatah,"tambahnya.


Kalau memang ada titipan dari pihak pihak tertentu ke Bawaslu Kabupaten Banyuwangi soal seleksi Panwascam ini bisa gawat.Kalau benar benar terjadi maka percuma bagi masyarakat umum untuk daftar menjadi Panwascam.

Pewarta:  Agus

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts