Kapolres Blitar Kota Bersama Kepala BPBD Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Jalan Raung Kota Blitar

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR KOTA, - Curah hujan yang mengguyur Kota Blitar mengakibatkan Pohon Tumbang dan longsor di Aliran Kali Lahar Jalan Raung Kota Blitar Jum at (21/10/2022)

Pohon Tumbang melintang diatas aliran kali lahar dan mengakibatkan tebing di Kali lahar di Jalan Raung longsor. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowoyono SH SIK MSi didampingi sejumlah pejabat utama di Polres meninjau langsung lokasi tersebut. Peninjauan itu juga didampingi Kepala BPBD Kota Blitar Agus Suherli, Sabtu 23/10/2022

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas serta antisipasi kerawanan bencana di wilayah tugasnya.

AKBP Argowiyono langsung meninjau lokasi longsor di Aliran Kali Lahar Jalan Raung Kota Blitar.

Menurut AKBP Argowiyono, bencana alam yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian dan harus diwaspadai.

Sebab, belakangan cuaca sedang tidak baik. Sehingga masyarakat harus selalu waspada dengan cuaca hidrometrologi yang mungkin diperkirakan masih sampai desember.

"Hari ini saya bersama Kepala BPBD Kota Blitar meninjau beberapa lokasi yang kemarin sempat longsor yaitu di aliran kali lahar di jalan Raung dan Muaratikus  hasil pengamatan secara umum sudah diperbaiki namun untuk yang di Jalan Raung masih berproses karena masuk dalam wilayah Balai Besar Wilayah Sungai(BBWS) untuk penanganannya" kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

Selain meninjau dan memastikan beberapa lokasi Longsor, Kapolres juga memberikan himbauan kepada warga yang berada di Lokasi longsor untuk berhati-hati dan waspada.

Peristiwa longsor di tebing Kali Lahar, Jl Raung, juga mengancam sekitar tujuh bangunan rumah warga di lokasi.

Untuk diketahui bahwa kemarin hari Jum at 22/10/2022, Petugas gabungan dari BPBD Kota Blitar bersama TNI dan Polri telah membersihkan pohon tumbang terseret tanah longsor di aliran Kali Lahar, Jl Raung, Kota Blitar.

Polres Blitar Kota juga memasang garis polisi di titik longsor sebagai tanda bahaya agar warga hati-hati saat melintas di lokasi.

Petugas gabungan juga telah memotong dahan pohon tumbang yang melintang di atas aliran Kali Lahar, Jl Raung.

Sementara itu, Agus Suherli Kepala BPBD Kota Blitar mengatakan BPBD sudah koordinasi dengan DPUPR terkait penanganan selanjutnya terhadap tebing longsor di Jl Raung.

Menurutnya, DPUPR akan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk penanganan lebih lanjut tebing Kali Lahar longsor.

"Karena Kali Lahar menjadi wewenang BBWS. Kami akan koordinasi dengan BBWS terkait penanganan selanjutnya," katanya. ( YADI )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts