Keikutsertaan Dandim 1611/Badung Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

Bali, www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. beserta Ibu dan anggota Kodim 1611/Badung turut serta melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 dengan Tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhamad SAW dalam Kehidupan sehari-hari" bersama H. Bambang Santoso S.Pd, I, MA. (Ketua DMI Prov.Bali sekaligus Anggota DPD RI Dapil Bali) yang diselenggarakan oleh Bintaldam IX/Udayana dan diikuti sekitar 150 personel bertempat di Masjid Agung Sudirman Jalan Slamet Riyadi No. 1, Kel. Dauh Puri, Kec. Denpasar Barat Kota Denpasar. Rabu (19/10/22).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat - ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan Sambutan Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Sony Apriyanto, S.E., M.M. menyampaikan bahwa kita sadari bersama, bahwa Rasulullah SAW dilahirkan ke dunia ini adalah untuk mengubah berbagai hal yang tidak sesuai dengan tuntunan Islam. Rasulullah begitu gigih memperjuangkan perubahan tatanan sosial, hukum dan budaya untuk kesejahteraan serta keadilan bagi semua umat Islam. Dalam perjuangannya, Rasulullah SAW selalu mengedepankan keluhuran tata krama sehingga Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia dalam waktu yang relatif singkat.

Rasulullah SAW adalah contoh yang terbaik bagi umat manusia, tidak hanya dalam satu bidang saja, tetapi di semua bidang kehidupan, diantaranya dalam berkeluarga, pendakwah, guru, perdagangan dan berbagai bidang lainnya. 

 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW dan menjadikan inspirasi agar kita memiliki mental yang tangguh serta berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan serta hubungan sosial kemasyarakatan. 

Oleh karena itu, sungguh tepat jika seluruh warga Kodam IX/Udayana sekaligus keluarganya selalu bercermin kepada apa yang telah dicontohkan  oleh Nabi Muhammad SAW, baik dalam pelaksanaan tugas, berkeluarga maupun dalam hidup bermasyarakat. Hilangkan prasangka buruk terhadap sesama agar tidak timbul saling curiga mencurigai,  hujat menghujat dan fitnah memfitnah. Tingkatkan selalu kebersamaan, kerukunan serta kekompakan demi menjaga persatuan dan kesatuan. 

Turut hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pangdam IX/Udy, Kasdam IX/Udy beserta Ibu, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Dan/Ka Balakdam IX/Udy beserta Ibu, Dandim 1611/Badung beserta Ibu dan Perwakilan Personel Bintara/Tamtama maupun PNS AD.


Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts