Kodim 0823 Gulirkan bantuan RTLH dan kebutuhan rumah tangga untuk warga



Situbondo,  www.teropongtimur.co.id

 Komando Distrik Militer (Kodim) 0823 Situbondo bekerja sama dengan Komado Rayon Militer (Koramil) 0823/05 Panarukan bersama dengan seorang tokoh masyarakat, hari ini melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa penyerahan seperangkat perlengkapan alat masak beserta beberapa bahan kebutuhan sembako kepada warga Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo. Senin, 24 Oktober 2022.


Adalah Ibu Satrimah (56), warga Kampung Bugur, RT.01 RW.01, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, seorang wanita lanjut usia (lansia) yang hidup sebatang kara, tanpa pekerjaan, sedangkan ia harus menanggung biaya hidup cucunya. Ibu anak tersebut sudah meninggal, sementara ayahnya tidak diketahui di mana rimbanya. Rumah yang mereka huni bisa dibilang sangat tidak layak jika disebut sebagai rumah tempat tinggal.

Nasib tragis wanita renta ini rupanya mendapat perhatian khusus dari Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro, selaku Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo. Hal ini tak lepas dari informasi yang diberikan oleh Cak Nono, seorang tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh, baik di wilayah Desa Duwet maupun di Kabupaten Situbondo.


Kapten ARH Margoto, selaku Komandan Koramil 0823/05 Panarukan, mendapat tugas khusus dari Dandim 0823 untuk meninjau keberadaan dan keadaan Ibu Satrimah. Kunjungan Danramil ke rumah Ibu Satrimah didampingi oleh Sertu Masarip, selaku Koordinator Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0823/05 Panarukan dan beberapa anggota Koramil serta dikawal oleh Cak Nono.


"Bersamaan dengan peninjauan ini, kami Tim Koramil dan Cak Nono sekaligus menyerahkan bantuan seperangkat alat masak berupa satu unit Magic Com beserta 25 kg beras dan bahan pokok lainnya kepada Ibu Satrimah," jelas Kang Arip, panggilan akrab dari Sertu Masarip. "Dalam waktu dekat ini, kami juga akan segera melakukan pemugaran atau Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terhadap kediaman Ibu Satrimah, agar lebih layak untuk dihuni," sambung pria murah senyum itu.


Pernyataan senada juga disampaikan oleh Danramil. Ia juga menambahkan keterangan bahwa kegiatan Kodim 0823 ini adalah agenda kedua, setelah sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama terhadap salah satu warga Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan.


"Kegiatan kami hari ini merupakan agenda kedua setelah sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan yang sama terhadap kediaman Pak Minarso, warga Kampung Krajan, RT.01 RW.02, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Situbondo," sebut Danramil.

"Rumah Pak Minarso sudah kami pugar dengan fasilitas satu kamar tidur, tiga pintu dan dua jendela. Material yang kami pergunakan adalah full batako beserta finishing tembok, full keramik, full plafon dengan atap genting standard," pungkas Perwira simpatik itu.

Pewarta:  Tim

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts