Kodim 1611/Badung Patroli Malam Gabungan Bersama Polresta Denpasar dan Polres Badung Guna Ciptakan Wilayah Yang Aman Jelang Presidensi G20

Bali.www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Dalam rangka mendukung penyiapan pelaksanaan Presidensi G20 Tahun 2022 Dandim 1611/Badung Kolonel Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. memimpin Apel Patroli Gabungan dalam rangka menjaga situasi keamanan di wilayah guna mensukseskan Presidensi G20 di wilayah Prov. Bali yang diikuti sekitar 100 orang bertempat di Areal Parkir Pura Petitenget Kel. Kerobokan Kelod Kec. Kuta Utara Kab. Badung. Sabtu (01/10/22).

Mengawali kegiatan sambutan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata Kodim 1611/Badung dengan 2 Polres di wilayah Teritorialnya yaitu Polresta Denpasar dan Polres Badung dalam upaya terus menjaga situasi keamanan wilayah khususnya di Kota Denpasar dan Kab. Badung untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi warga setempat serta para wisatawan.

Patroli Gabungan ini akan dilaksanakan terus hingga pelaksanaan Presidensi G20 di Bulan November, sehingga para Kepala Negara dan Delegasi peserta G20 merasa aman, tenang dan nyaman dari segala bentuk ancaman kriminalitas, terorisme dan lain sebagainya.

"Patroli Gabungan ini juga wujud sinergitas TNI-Polri di wilayah Bali serta dalam pelaksanaannya juga diadakan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli dan terlibat berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi keamanan. Masyarakat juga diharapkan peka dan membantu memberikan info apabila ada hal yang mencurigakan serta harus berani lapor cepat kepada Babinsa/Babinkamtibmas atau Koramil/Polsek sehingga dapat segera diambil langkah-langkah pencegahan dan antisipasi" ujar  Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas SH.,S.I.K., M.Si juga menyampaikan arahan, bahwa setiap malam Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan KRYD, namun mulai malam hari ini dilaksanakan Patroli Gabungan bersama antara Kodim 1611/Badung dan Polres Badung serta Instansi terkait lainnya, tujuannya yaitu membawa rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan kegiatan KTT G20 berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes S.I.K., S.H., M.H memberikan arahan dimana hari ini bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila dan tujuan dari Patroli Gabungan ini yaitu untuk suksesi G20 yang tentunya menjadi tugas kita bersama sehingga kita sepakat untuk melaksanakan kolaborasi didalam mencegah dan mengatasi kejahatan jalanan dan mudah mudahan apa yang sudah kita laksanakan hari ini dapat dirasakan masyarakat sehingga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman.

Kegiatan Patroli Gabungan ini pertama kali dilaksanakan di wilayah Denpasar dan Kab. Badung dengan melibatkan Kodim 1611/Badung, Polresta Denpasar dan Polres Badung dengan rute Pura Petitenget - LP Kerobokan - Trans Hotel - Sunset Road - Hotel Sheraton - Beachwalk - Simpang Melasti. 

Kegiatan Patroli Gabungan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar. 

Turut hadir dalam acara Patroli Gabungan Dandim 1611/Badung, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Wakapolres Badung, Pasiops Kodim 1611/Badung, Kabagops Polresta Denpasar, Kabagops Polres Badung, Kapolsek Kuta Utara, Wadanramil 1611-03/Kuta dan Wakapolsek Kuta Utara.


Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts