Kodim 1611/Badung Turut Serta Dalam Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD di wilayah Kodam IX/Udayana

Bali, www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Dalam rangka Kontijensi G-20 di Prov. Bali Dandim 1611/Badung beserta segenap Prajurit Kodim 1611/Badung turut serta dalam Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD di wilayah Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. dan diikuti sekitar 1503 orang, bertempat di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar Kec. Denpasar Timur Kota Denpasar. Rabu (26/10/22).

Amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. saat pelaksanaan Video Coference menyampaikan  

Apel gelar kesiapsiagaan TNI AD Tahun 2022 ini memiliki makna sangat penting dan strategis.

Hal ini sebagai indikator untuk mengukur kesiapsiagaan seluruh satuan TNI AD dalam menghadapi perkembangan situasi atau contigency (kemungkinan) yang mungkin terjadi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Apabila setiap satuan dan seluruh prajurit TNI AD memiliki kesiapsiagaan yang mantap dan meyakinkan, maka akan menjadi jaminan bagi stabilitas keamanan wilayah Indonesia yang terjaga baik dan kondusif," tegasnya.

Oleh karena itu, Jendral TNI Dudung meminta kepada seluruh prajurit TNI AD agar tidak pernah ragu dalam melakukan tindakan yang diperlukan, selama tindakan itu terukur sesuai prosedur operasional standar (SOP) maupun aturan berlaku lainnya.

Pelaksanaan tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik dalam lingkup global, regional, maupun nasional, yang kompleks dan dinamis dan dapat mengancam kedaulatan NKRI.

"Hal ini menuntut TNI AD harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara, kapan pun dan di mana pun dibutuhkan," kata Kasad.

Jendral TNI Dudung mengaku bangga dan bahagia dapat bertatap muka langsung dan berkumpul dengan para prajurit TNI AD.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit atas kinerja, kontribusi, dedikasi, serta kerja keras selama ini sesuai bidang tugas masing-masing," kata Jendral TNI Dudung.

Turut hadir dalam Apel Gelar, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Pamen Ahli Kodam IX/Udayana, LO TNI AL Kodam IX/Udayana, LO TNI AU Kodam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya diwakili Kasrem, Para Kabag/Dan Jajaran Kodam IX/Udayana.


Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts