Komitmen Wujudkan Kampung Ramah Anak di Kebonsari Kulon



Probolinggo, www.teropongtimur.co.id


MAYANGAN - Kelurahan Kebonsari Kulon di Kecamatan Kanigaran bersama Pokmas Krisna berkomitmen mewujudkan kampung ramah anak. Senin (31/10) pagi digelar Sosialisasi Pengarusutamaan Gender di salah satu hall di Jalan Mayjend Panjaitan. Temanya Mewujudkan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kota Probolinggo.


Disampaikan oleh Lurah Kebonsari Kulon Ikromi Wida Utama, agenda ini merupakan tindak lanjut atas raihan Kota Probolinggo yang mendapat predikat Kota Layak Anak kategori Utama. "Untuk itu kita dari kelurahan memang harus mendukung itu," terang Lurah Ikromi.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi atas capaian predikat KLA Utama. Untuk itu dirinya berpesan kepada peserta sosialisasi agar terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah. "Keberhasilan apa yang sudah diraih pemerintah terus dilakukan lebih masif lagi di wilayah kelurahan masing-masing," pesan wali kota.


Wali kota pun juga meyakini bahwa setiap keberhasilan yang didapat adalah hasil dari kerja keras bersama. "Yang bekerja itu banyak, yang terlibat itu banyak maka dari itu saya sampaikan keberhasilan yang kita raih ini adalah berkat kekompakan dan kebersamaan," jelas Wali Kota Habib Hadi.


Hadir 2 pemateri pada agenda sosialisasi ini diantaranya adalah Wakil Ketua DPRD Fernanda Zulkarnain dan Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial P3A Lucia Aries Yulianti. Dengan peserta dari anggota penggerak PKK kelurahan, kader posyandu, anggota Karang Taruna, Kelompok Wanita Tani serta perwakilan masyarakat penyandang disabilitas.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain terkait kesetaraan gender, perlindungan dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan pada anak.

 (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts