Pangdam V/Brawijaya didampingi Danrem 083/Bdj peduli dan jenguk korban banjir dan tanah longsor di Malang Selatan


Malang, www.teropongtimur.co.id


Pangdam V/Brawijaya Mayjend. TNI AD Nurcahyanto, M.Sc didampingi Komandan Korem Danrem 083/Bdj Kolonel  Inf. TNI AD Imam Gogor meninjau warga terdampak banjir dan longsor di Sumbermanjing Wetan pada  Rabu, 19 Oktober 2022.


Pangdam V/Brawijaya Mayjend. TNI AD. Nurchahyanto meninjau sejumlah lokasi banjir didampingi Danrem 083/Bdj untuk mengecek Posko, logistik, dapur umum, dan kesiapan petugas dalam melayani warga.


Pangdam V/Brawijaya mengatakan dirinya turun langsung ke lokasi untuk melihat kesiapan TNI dalam membantu Pemerintah Kabupaten  Malang dalam rangka penanggulangan bencana banjir. Selain TNI, instansi lain juga dikerahkan ke lokasi untuk membantu masyarakat terdampak banjir.


Dalam kunjungan itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjend. TNI AD Nurchahyanto sempat mengobrol bersama masyarakat terdampak banjir. Jenderal bintang dua itu lalu menyerahkan bantuan sembako yang akan disalurkan ke titik-titik pengungsian.


" Kita menginstruksikan seluruh jajaran TNI agar tetap siap siaga untuk membantu wilayah dan warga masyarakat yang tertimpa banjir maupun longsor ,” tegas Mayjend. TNI AD Nurchahyanto.


Setelah meninjau kesiapan Posko, logistik, dan dapur umum, Pangdam dan rombongan berlanjut meninjau lokasi bencana di Dusun Roworatai, Sitiarjo dan sempat berbincang dengan warga serta memberikan motivasi kepada warga untuk selalu waspada dengan cuaca dan curah hujan yang masih tinggi.


"TNI-Polri dan Pemda selalu siap untuk membantu kesulitan warga, " pungkasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts