Pastikan Tak Ada Penyelewengan, Babinsa Nangkaan Lakukan Verifikasi Data di Kios Pupuk Riski Tani

 


Bondowoso - www.teropongtimur.co.id

Babinsa Koramil 01 Bondowoso, Serka Mulyadi dan Serda Faisal melaksanakan pendampingan verifikasi pupuk subsidi di Kios Riski Tani Kel.Nangkaan Kec. Bondowoso selasa (25/10).


"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui Data ketersediaan pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil 01 Kodim 0822 Bondowoso sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani," ungkap Serka Mulyadi.


Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa, menurutnya, penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam, bisa lebih tepat sasaran ke petani sesuai alokasinya. 


"Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang, dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut." Tutur Babinsa Nangkaan.


Sementara, pemilik Kios Pupuk Riski Tani, menegaskan, selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi ke petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk di tempat tersebut.


"Kami hanya melayani kelompok tani di bawah tanggung jawab penyalurannya. Karena, jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani ( RDKK )" ungkapnya.

Pewarta:  Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts