Patroli Puncak Kawah Gunung Bromo, Pelda N Dodik Sempatkan Komsos Ke Pemandu Kuda.


Probolinggo – www.teropongtimur.co.id

Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Pelda N Dodik H , Melaksanakan giat Patroli Kawah Gunung Bromo dan komunikasi sosial (Komsos) yang berlokasi di lautan Pasir kawah gunung Bromo Desa Ngadisari Kecamatan  Sukapura Kabupaten Probolinggo, Kamis (27-10-2022).



Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial (Babinsa), karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.


Dengan dasar itulah, pagi ini seperti hari-hari yang telah lalu, usai apel pagi Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Pelda N Dodik H mendatangi dan Melihat secara langsung Kondisi masyarakat  adat Tengger di Puncak kawah gunung Bromo, dalam kondisi cuaca sering hujan, dalam mengais rezeki dengan bermata pencaharian sebagai pemandu kuda di Taman Nasional Gunung Bromo yang berada di lautan pasir hingga menuju dibawah tanggga menuju bibir kawah gunung Bromo di Desa Ngadisari.


Dalam komsos kali ini, Pelda N Dodik H, Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Mendapatkan hal yang sangat berharga dan bisa kita jadikan pelajaran untuk kita semua yaitu Mereka tabah selama bertahun tahun setiap hari berjalan rata- rata sejauh 7 Km dari rumahnya menuju tempat lokasi mereka bekerja sebagai pemandu kuda.


Dodik menjelaskan, para pemandu kuda mayoritas berasal dari Desa Ngadisari, Ngadas, Wonotoro, Jetak, Ngadirejo, Mereka selalu Ikhlas dan tabah dalam situasi apapun, dan selalu bersyukur, serta selalu ramah kepada setiap orang yang ditemui dari berbagai wilayah dan dari beraneka ragam status sosial serta  kepentingan dalam kedatangan dilokasi Kawah dan sekitar lautan Pasir Gunung Bromo,



Sementara, Sumarto salah satu pemandu kuda menerangkan hal yang sama tentang  kondisi cuaca akhir- akhir ini sering hujan,yang mengakibatkan sepinya pengunjung yang datang di kawasan wisata gunung Bromo. ”semoga kondisi alam segera kembali bersahabat dan ramainya kembali wisata di kawasan gunung Bromo sehingga perekonomian keluarganya membaik,” harap Sumarto.


Di akhir perbincangan dengan Tim Liput Pendim Probobolinggo Pelda N Dodik menambahkan, Sudah sepantasnya Babinsa harus lebih dekat dengan warga dan perangkat desanya sebagai tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando atas, agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat. tutup Pelda N Dodik H.(

Sumber:  pendim 0820

Pewarta:  MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts