Pelaksanaan Sidak Guna Meningkatkan Keamanan Dalam Rangka Presidensi G20 Di wilayah Teritorial Kodim 1611/Badung.

Bali, www.teropongtimur.co.id

DENPASAR -  Dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang Presidensi G20, jajaran Kodim 1611/Badung yaitu Koramil 1611-04/Mengwi, Koramil 1611-01/Dentim dan Koramil 1611-07/Denbar melaksanakan Sidak, Himbauan Keamanan dan Pendataan serta Penertiban Administrasi Penduduk Pendatang yang diikuti oleh masing-masing Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa/Kelurahan. Kamis (27/10/22).

Dalam kegiatan tersebut terlihat sinergitas serta kekompakan yang terlihat dari para Aparat Penegak Hukum yang saling bahu-membahu serta bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan Presidensi G20, dimana kegiatan Presidensi G20 merupakan event besar yang mempertaruhkan kehormatan Bangsa dan Negara.

Saat kegiatan tersebut, Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 1611/Badung menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan warga akan pentingnya kewaspadaan dan pembatasan kegiatan keluar rumah saat malam hari untuk menghindari tindak kriminal. Termasuk dihimbau pula, agar masyarakat berperan serta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dan berupaya untuk melakukan tindakan cegah dini dan lapor cepat bila di lingkungan terjadi tindak pidana pencurian/perampokan yang bisa terjadi kapan saja.

Pesan yang juga disampaikan oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1611/Badung kepada masyarakat yaitu dalam rangka Presidensi G20 agar masyarakat ikut serta membantu Pemerintah dalam menyukseskan kegiatan tersebut yaitu dengan cara mematuhi semua aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah dan Surat Edaran Gubernur Bali yang sudah diedarkan kepada masyarakat demi kelancaran dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Sidak tersebut dilaksanakan sesuai instruksi dari Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. yang memerintahkan seluruh jajaran Koramil Kodim 1611/Badung untuk bersinergi bersama Aparat Kepolisian serta Perangkat Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk melaksanakan pengecekan serta pengawasan ketat terhadap aktivitas masyarakat di lingkungan dalam rangka menghindari tindak kriminal yang dapat timbul serta menjaga situasi di wilayah Kota Denpasar dan Kab. Badung yang aman serta kondusif.


Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts