Pembuka'an Ekowisata Mangrove Batu Lumbang Di Tandai Dengan Penanaman Bibit Pohon Mangrove

Bali.www.teropongtimur.co.id

Denpasar - Bertemopat di Balai Segara Guna Batu Lumbang, jl. Baypass Ngurah Rai Hutan Mangrove Desa Pemogan Kec.Densel .Babinsa Pemogan Serka Budi Muhtar bersinergi bersama Babinkantibmas  monitoring kegiatan Penanaman 2.700 Bibit Pohon Mangrove dan pembukaan Ekowisata Mangrove Batu Lumbang yang di selenggarakan oleh Power Generation. 2/10/22 Minggu.

Turut hadir dalam acara pembukaan Ekowisata Mangrove

-Wakil Walikota Denpasar

-Camat Densel

-Danramill 1611-02/Densel 

-Kanit Intelkam Polsek Densel.

-GM Indonesia Power ( Flavianus Erwin Putranto)

-Perbekel Desa Pemogan

-Perwakilan Dinas Lingkungan hidup Kota Denpasar

-Perwakilan Dinas Ketahanan pangan Kota Denpasar.

-Perwakilan Tahura  Manghrove Ngurah Rai (Agus Santoso) 

-Ketua maupun anggota Pok nelayan Batu  Lumbang.

Kegiatan penanaman di mulai dengan doa di lanjutkan dengan Sambutan oleh GM Indonesia Power ( Flavianus Erwin Putranto) yang intinya.

Kegiatan kita hari ini merupakan/sebagai wujud syukur kita di karenakan PT. Indonesia Power telah memasuki tahun ke 27 (HUT ke 27) yang mana kegiatan ini di rangkai dengan pembukaan EkoWisata Manggrove Batu Lumbanh tahun 2022.

Untuk saat ini Penanaman Pohon Manggrove sebanyak 2.700 Pohon yang melambangkan HUT PT.Indonesia Power ke 27 tahun 2022.Dan juga kegiatan ini sangat menjunjung tinggi Tri Hita Karana (Hubungan Manusia dengan alam) 

Dalam beberapa kegiatan penanaman pohon yang telah di laksanakan oleh PT.Indonesia Power,Indonesia Power selalu bersinergi dan saya harapkan kedepannya tetap kita dapat menjaga hal tersebut sehingga pengabdian kita akam peduli terhadap lingkungan akan terus tercapai.

Perlu saya sampaikan Pok Nelayan Batu Lumbang telah memproduksi olahan dari Buah Manggrove (Buah Pidada) menjadi minuman Kemasan dan Kopi maupun Kripik dan juga saat kita juga telah bekerjasama untuk mengembangkan nelayan muda sehingga generasi muda/nelayan muda tersebut akan peduli terhadap lingkungan.

Perwakilan Tahura Manggrove  Ngurah Rai menyampaikan. "Bahwa pertanggal 22 oktober 2022 Pok Nelayan Batu Lumbang dan Pok Nelayan Simbar Segara  telah/sudah legal beraktifitas di kawasan Hutan Manggrove Ngurah Rai dengan dapat melakukan salah satu kegiatan wisata terbatas di karenakan kawasan Tahura Manggrove Ngurah Rai  adalah kawasan konservasi"

Pukul 08.25 Wita pernyataan resmi pembukaan Ekowisata Manggrove Batu Lumbang oleh wakil walikota Denpasar dengan pemotongan pita.

Para undangan meninggalkan Wantilan Pok Nelayan Batu Lumbang untuk  melaksanaan penanaman Manggrove ke Lokasi penanaman dengan menggunakan Kapal kecil maupun Kano.


Pewarta  : Mamat Arifin.

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts