"Pengerjaan Program Penyediaan dan Pengembangan Prasarana Pertanian di desa Kotakan diduga tidak sesuai RAB dan Spektek"


Situbondo,www.Teropong Timur News.co.id


Hasil investigasi dan klarifikasi awak media ke ketua Poktan desa Kotakan Husen (yang sekaligus sebagai kasun Kotakan) dan dinas Pertanian Kabupaten Situbondo memperoleh informasi yang diduga pengerjaan Program jalan setapak tidak sesuai RAB dan spektek (Rabu, 7 September 2022).


Saat awak media menemui Husen selaku ketua Poktan desa Kotakan, Husen memberikan penjelasan, "saya tidak tahu tentang pengerjaan program jalan dari dinas Pertanian karena setelah cair uang tahap pertama langsung dikasikan ke bendahara Poktan, saya cuman jaga di proyek tersebut".

Saat awak media menemui ASN dinas pertanian kabupaten Situbondo menerangkan, "terkait pengerjaan proyek jalan di desa Kotakan saya sudah melakukan pemeriksaan pengerjaan jalan di desa kotakan, saya duga memang tidak sesuai spektek dan pihak dinas minta diperbaiki dan dikerjakan dari awal"

Sebagaimana hasil klarifikasi awak media atas proyek program pembangunan Rehabilitasi dan pemeliharaan Jalan usaha tani yang dianggarkan sebesar.    Rp. 142.500.000,- (seratus empat puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) kepada pihak-pihak, masyarakat (petani) berharap program Swakelola Poktan di desa Kotakan dikerjakan sesuai aturan yang ada.



Pewarta  :  Joko, Karsono, Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts