*Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Polwan Polres Situbondo Latih Linmas*



SITUBONDO, www.teropongtimur.co.id

Linmas mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari Satuan Binmas Polres Situbondo. 


Kegiatan dilakukan dalam rangka persiapan membantu pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 di kabupaten Situbondo.


Kasat Binmas Iptu Djembadi, S.H. mengatakan pelatihan digelar di masing masing wilayah tugas para Linmas. 


Materi yang diajarkan yakni Peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum.


“Pelatihan dimaksudkan untuk kesiapan Linmas bersama-sama TNI Polri melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak yang akan digelar pada 06 Oktober 2022 mendatang “ terang Iptu Djembadi, kemarin Jumat (30/9/22).


Selain itu, lanjut Iptu Djembadi mengatakan personel Polwan juga memberikan pelatihan baris berbaris atau PBB untuk meningkatkan kedisiplinan, sikap dan mental sehingga bisa mendukung tugas Linmas dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades.

“Latihan tidak sekedar teori saja namun juga praktek untuk meningkatkan kemampuan Linmas berkaitan dengan baris berbaris,“ kata Iptu Djembadi


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Situbondo,AKBP Andi Sinjaya mengungkapkan untuk persiapan pengamanan Pilkades serentak pihaknya telah menyiapkan 750 personel gabungan.


"Sebanyak 750 personel gabungan Polres Situbondo yang kita siapkan, itu untuk mengamankan dan menjaga pelaksanaan Pilkades Serentak di 17 Desa di 14 Kecamatan," kata AKBP Andi Sinjaya,kemarin Jumat (30/9/22).


Ia juga menjelaskan, 750 personel Polres Situbondo akan didukung TNI dari Kodim 0823 Situbondo, Satpol PP, dan Linmas dalam mengamankan dan menjaga Pilkades Serentak pada 6 Oktober 2022.


"Personel gabungan nantinya diterjunkan bersama mengamankan dan menjaga secara maksimal pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di Situbondo. Harapan kita, Pilkades Serentak benar-benar aman, tertib dan sesuai harapan bersama,”pungkas AKBP Andi Sinjaya.


Sebagai penyemangat bagi para Linmas, Satbinmas Polres Situbondo memberikan tali asih berupa Rompi Linmas. 

Sumber : Humas

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts