Silas Lambiombir terpilih jadi Kades antar waktu desa Lumasebu periode 2021-2027


Tanimbar-Maluku, www.teropongtimur.co.id

Pemilihan kepala desa antar waktu desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar Propinsi Maluku, berlangsung di balai desa Lumasebu, kamis 20 Oktober 2022 kemarin. 


Penantian yang cukup panjang ketika sebelumnya tanggal 06 April 2021  lalu, Yosafat Tingloi dilantik menjadi kepala desa definitif periode 2021 - 2027, dan beberapa bulan kemudian meninggal karena sakit, hal tersebut membuat masyarakat desa Lumasebu berduka,  karena pemimpin yang mereka pilih dan sudah dilantik pergi untuk selamanya,  kondisi desa seperti carut marut, walaupun memang ada penempatan penjabat kepala desa namun memiliki kewenangan yang terbatas. 


Silas Lambiombir kepala desa terpilih antar waktu, ketika ditemui di lokasi Pantai Bumbul desa itu, menjelaskan bahwa dia tidak yakin akan lolos screening,  waktu itu beta kasih masuk berkas pada bulan maret 2022 dan hasilnya baru keluar pada rabu 19 oktober 2022, ya puji Tuhan beta juga menjadi bagian yang lolos dan bapak Hanok Kelmanutu ( bpk Sekdes) Lumasebu. 

Pada tanggal 20 oktober kemarin dilangsungkan pemilihan oleh panitia. Karena ini antar waktu maka pemilihnya hanya melibatkan perwakilan unsur unsur yang ada di desa, ini berjumlah 49 orang. Setelah pemilihan dan dihitung oleh panitia, beta memperoleh 29 suara dan bpk Hanok Kelmanutu mendapat 20 suara, jelasnya. 


Pria lulusan Keperawatan Poltekes Ambon 15 tahun lalu ini melanjutkan katanya" beta akan melanjutkan visi misi almarhum Yosafat Tingloi, namun dalam waktu dekat ini setelah nanti dilantik, beta akan melakukan rekonsiliasi masyarakat Lumasebu yang selama beberapa tahun ini terkotak kotak akibat politik didesa, dan ini tidak bisa dibiarkan,  sebagai orang Tanimbar dengan budaya duan lolat akan melakukan panas pela,  sehingga masyarakat kembali bersatu untuk membangun desa ini dengan semangat gotong royong, selain itu juga beta selaku orang dengan besic kesehatan prihatin dengan jumlah angka stunting di Lumasebu yang berjumlah 14 orang, ini angka yang sangat besar,  sehingga membutuhkan perhatian ekstra, selain itu juga perhatian terhadap pemdidikan dan pengembangan ekonomi desa melalui Badan Usaha Milik Desa ( Bumdesa). Beta yakin dan percaya sebagai orang adat dan beragama, leluhur dan Tuhan merestui dan mengabulkan rencana ini,mohon doanya ya, tutup Silas ***


Pewarta: Damian

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts