Tim SAR Polres Tulungagung Berhasil Mengevakuasi Pasutri Lansia yang Terjebak Banjir

Tulungagung.www.teropongtimur.co.id


*TULUNGAGUNG* - Tim Rescue dari Satuan Sabhara Polres Tulungagung berhasil mengevakuasi dua warga korban terdampak banjir di Dusun Moro sebo Desa Gandong, Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Rabu (19/10/2022).


Kedua warga yang dievakuasi petugas tersebut adalah Wito (70) dan Jilah (70) yang merupakan pasangan sepasang suami istri dan keduanya mengalami sakit stroke.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH kepada awak media mengatakan evakuasi suami istri tersebut berawal saat petugas Polres Tulungagung bersama Perangkat Desa dan warga lainnya melakukan evakuasi kepada warga di Dusun Morosebo Desa Gandong, Kecamatan Bandung yang terdampak banjir sejak Selasa (18/10/2022) kemarin malam. 


"Saat ditemukan petugas didalam rumahnya, kedua pasuti tersebut mengaku sejak pukul 22.00 WIB malam tadi hingga siang tadi belum makan nasi, sehingga oleh petugas diberi nasi bungkus seadanya," terangnya.


Ditambahkannya, dalam proses evakuasi, petugas Sat Sabhara Polres Tulungagung menggunakan ban karet untuk selanjutnya dibawa ke tempat yang lebih aman.


“Sebelumnya dari pamong desa juga sudah mau di evakuasi, namun yang bersangkutan menolak, dengan kondisi kaki terendam air sejak malam, petugas terus membujuk dan akhirnya keduanya mau dievakuasi ketempat yang aman”, ujarnya.


"Dengan dibopong petugas, kedua orang yang menderita sakit stroke tersebut kemudian dinaikkan diatas Ban karet untuk dievakuasi ke rumah Kades setempat agar lebih aman," tambahnya.


Untuk itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat lainnya agar tetap waspada adanya kemungkinan terjadinya banjir karena hingga saat ini kondisi cuaca masih extrem dengan intensitas hujan yang masih tinggi.


"Meskipun kondisi air sudah surut, namun karena saat ini kondisi cuaca masih belum menentu dan intensitas hujan juga masih tinggi maka kami himbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada," ujarnya.


Sementara itu, Kades Gandong menyampaikan terima kasih kepada petugas yang telah peduli dan membantu warga yang terdampak banjir diwilayahnya.


"Terimakasih atas kepeduliaan dan bantuannya, sehingga warga kami merasa terbantu sekali dengan kehadiran petugas," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, petugas dari Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Tulungagung juga Polsek Bandung selain memberikan nasi bungkus, juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.  ( Yadi )


Sumber.  : Humas Polres -

                    Tulungagung .

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts