Waka Polsek Udanawu Blitar kota Menghadiri Lokakarya Mini

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


Blitar kota - Bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, UPT Puskesmas Udanawu telah mengadakan kegiatan Loka Karya Mini atau Minilok berjalan dengan lancar 26/10/2022.


Kegiatan lokakarya tersebut di hadiri oleh Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus, Camat Udanawu , di wakilkan Kasi Kesos, Danramil Udanawu di Wakili Oleh Sertu Muhaimin Dan Kepala Puskesmas Udanawu yang sekaligus penyelenggara dalam kegiatan ini. 


Dalam kegiatan loka karya tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai bahan evaluasi dan rencana program kerja lintas sektor baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa dalam bidang kesehatan masyarakat.


Pokok bahasan dalam acara Minilok kali ini tentang pentingnya pencegahan stunting, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Cara mengatasi stunting adalah dengan memberi anak nutrisi yang memadai sejak dari dalam kandungan, setelah baru lahir, dan selama masa pertumbuhan.


Adapun dalam kegiatan acara ini peserta nya terdiri  dari kader kesehatan yang ada dari desa desa Se-kecamatan Udanawu, sehingga Kader kesehatan dari masing masing Desa yang di kecamatan Udanawu ini  melaksanakan pendampingan terhadap ibu hamil dan balita agar tidak terjadi stunting pada saat pertumbuhan balita/ anak, karena kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.


Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus mengatakan,,  bahwa kami dari Polsek Udanawu siap bekerja sama dengan lintas sektor, semua itu demi kebaikan masyarakat dalam menjaga kesehatan, sehingga wilayah hukum Polsek Udanawu khususnya bisa bebas Stunting dan masyarakat sejahtera. "Pungkasnya". ( YADI /.Humas )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta.  : YADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts