Walikota, Dandim 1611/Badung dan Kapolresta Denpasar Sosialisasikan Himbauan Jaga Situasi Keamanan Jelang Presidensi G20

Bali.www.teropongtimur.co.id

DENPASAR - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif dalam menghadapi Presidensi G20 di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, Walikota yang diwakili Setda, Dandim 1611/Badung Kolonel Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si yang di damping Danramil 1611-02/ Densel Mayor Chb (K) Ni Wayan Sunartini serta Pgs. Pasiintel Kodim 1611/Badung Kapten Arm Kadek Mahatma, Dan Kapolresta Denpasar melaksanakan Rapat Sosialisasi juga koordinasi yang dihadiri sekitar 70 orang bertempat di Aula Kantor Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Jln. Danau Buyan III No. 2 Kel. Sanur Kec. Densel Kota Denpasar. Senin (03/10/22).

Kegiatan diawali Sambutan dan Arahan Bapak Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. yang inti penyampaian berkaitan dengan puncak kegiatan Presidensi G20 maka hari ini kita berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan dengan menjaga keamanan situasi dari tingkat bawah dengan melaksanakan salah satu kegiatan deteksi dini (mendata penduduk pendatang di wilayah masing-masing). 

Pelaksanaan Presidensi G20 Polri nantinya akan berada di Ring 3 yaitu salah satunya adalah di Rute yang akan dilalui oleh para Delegasi, sehingga sesuai dengan permintaan J-1 kita akan melaksanakan penutupan jalan yang akan di lalui. 

Maka dengan adanya hal tersebut saya meminta kerjasama serta dukungan dari berbagai pihak untuk turut membantu kelancaran kegiatan. 

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. memberikan arahan, bahwa selaku Dandim 1611/Badung menghimbau kepada para tokoh yang ada di wilayah se-Kecamatan Denpasar Selatan agar mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya untuk mendukung dan mensukseskan Presidensi G20.


Perlu saya sampaikan saat ini para Delegasi peserta G20 telah banyak di Bali sehingga dengan hal ini maka kita harus selalu memantau situasi dan melaksanakan komunikasi yang baik agar situasi selalu kondusif dan semua potensi kerawanan ancaman dan gangguan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Presidensi G20 dapat terdeteksi sejak dini.

Arahan Sekda Kota Denpasar IB. Alit Wiradana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) maupun penurunan Kasus Stunting di Kota Denpasar telah dapat kita tangani dengan baik berkat kerjasama yang baik.

Mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 di wilayah Denpasar Selatan dengan memberikan kontribusi menjaga situasi keamanan di lingkungan kita masing-masing serta memberikan rasa aman terhadap Pariwisata yang berkunjung di Sanur, melaksanakan pencegahan Konflik Sosial dengan melaksanakan komunikasi berbasis Sipandu Beradat, menjaga kerukunan antar umat beragama serta dalam penggunaan media sosial dengan baik. 

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Dandim 1611/Badung di damping Pasiintel Kodim 1611/Badung dan Danramil 1611-02/Densel, Kapolresta Denpasar di dampingi Kapolsek Densel, Kabankesbangpol Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), Ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin Kepaon, Kades/Lurah se-Kecamatan Denpasar Selatan serta undangan yang hadir.


Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts