Aminah Hadi Apresiasi Kader Posyandu yang Mengabdi Puluhan Tahun



PROBOLINGGO - www.teropongtimur.co.id

Total 359 balita di enam posyandu di wilayah Kecamatan Kanigaran disambangi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin, Rabu (9/11). Seperti biasanya, Aminah Hadi selalu menyapa dengan ramah para kader dan para ibu balitanya di setiap posyandu yang menunggu kedatangannya.


Dimulai dari Posyandu Sinuwun RW 12 Kelurahan Kebonsari Kulon.  “Wah, senang sekali, ya, Alhamdulillah. Kami dari Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo bersilaturahim ke Posyandu Sinuwun, selain bersilaturahim kami juga ingin melihat keadaan di sekitar Posyandu Sinuwun. Kebetulan pada pagi hari ini kami membawa timbangan digital. Semoga dengan adanya timbangan baru ini bisa bermanfaat, penimbangannya lebih akurat. Dan insya Allah selanjutnya kami akan membawa meja kursi dan loker,” sapanya.

Selain menyerahkan satu unit baby scale digital (timbangan bayi digital) dan pemberian makanan tambahan (PMT), ia juga mengimbau pada para ibu balitanya untuk selalu mendatangi posyandu agar anak-anaknya dapat tumbuh kembang dengan sehat.


Tak hanya itu, Aminah memberikan hadiah pada ketua kader posyandu yang telah mengabdi puluhan tahun, seperti Ketua Kader Posyandu Sinuwun Titi Mudjiati yang telah mengabdikan dirinya selama 25 tahun. Selanjutnya, Ketua Kader Posyandu Janur Kuning 2A Cangkring Kelurahan Kanigaran Sutinah yang mengabdi selama 48 tahun.


Kemudian Ketua Kader Posyandu Anggrek Kelurahan Tisnonegaran Ludfia yang telah mengabdi selama 30 tahun. Di Posyandu Anggrek ini Aminah Hadi juga mengapresiasi perolehan trofi penghargaan Juara I lomba kader posyandu balita berprestasi pada tahun 2021.

Tak cukup disitu, masih banyak trofi penghargaan lainnya, seperti lomba cerdas tangkas berprestasi terbaik I dalam rangka lomba pelaksana terbaik taman posyandu tingkat Kecamatan Kanigaran tahun 2019. Terbaik 2 lomba kader IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) tingkat Provinsi Jawa Timur oleh BKKBN tahun 2013, dan masih banyak penghargaan lainnya. “Di Posyandu Anggrek ini saya lihat tadi penghargaan banyak sekali, itu pasti karena para kadernya semangat bisa berinovasi sehingga rame selalu posyandunya,” ucapnya bangga.


Interaksi dengan para ibu balita, Aminah Hadi lakukan dengan memberikan pertanyaan lalu dijawab dan ia berikan hadiah pada ibu balita yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.


“Sambang Posyandu” lainnya yang datangi, yaitu Posyandu Delima Jalan Wahid Hasyim Gang Gerilya Kanigaran, Posyandu November Jalan Slamet Riyadi RW 5 dan Posyandu Kemuning Asrama Kompi B Yon Zipur 10. (DY/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts