Anggota DPRD Banyuwangi Bersama PSMTI Berbagi Kepada Korban Banjir Bandang Kalibaru


Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

 Jiwa sosial seseorang terus dan terus mengalir di Kalibaru, kali ini Anggota DPRD Banyuwangi dari fraksi PDI Perjuangan Ahmad Masrohan S.Ag kembali mengunjungi dan berbagi pada korban banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan bersama ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wendriawanto yang biasa dipanggil Wewe, beserta Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempu dan pengurus PSMTI Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, 02/11/2022 pukul 10.00 WIB.


"Alhamdulillah kali ini, Saya beserta pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempu bersama Ketua Paguyuban sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) beserta pengurus dari Kabupaten Banyuwangi, baru saja terjun mengunjungi dan melihat langsung kondisi para pengungsi, pasca terjadinya banjir bandang beberapa hari yang lalu," ujar Ahmad Masrohan.

Rombongan tersebut juga menyalurkan 1 truck bantuan kepada korban terdampak bencana banjir bandang kalibaru, bantuan tersebut berupa sembako, mie, dan air mineral yang diterima langsung oleh Tatang selaku ketua koordinator posko relawan peduli banjir bandang Kalibaru yang sekaligus ketua PAC PDI Perjuangan Kalibaru.


Ketua PSMTI Banyuwangi juga menyampaikan, "kami dari keluarga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) sangat bersyukur diberi panjang umur, rezeki sehingga kita dan pengurus PSMTI bisa  bersama-sama Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempu yang juga Anggota DPRD Banyuwangi beserta jajaran pengurus, bisa berbagi secara langsung kepada korban terdampak banjir kalibaru," ujar Wendriawanto.

Rombongan tersebut juga meninjau lokasi banjir serta berdialog langsung dengan beberapa korban yang terdampak banjir bandang Kalibaru.


Wendriawanto menyatakan, "saya beserta pengurus PSMTI  turut prihatin terhadap kondisi para warga yang menjadi korban banjir dan saya berharap warga Kalibaru yang terdampak terus selalu bersabar atas musibah yang terjadi ini dan semoga bantuan yg terus mengalir ini bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir," ujarnya.

Masrohan juga menambahkan, "dengan moto prinsip relawan giat peduli, kita harus amanah dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak, terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, aparat, dan tokoh masyarakat, selalu mendata perkembangan dan situasi terkini, tanggap dan respon cepat, gotong royong, dan bertaqwa dan memohon pertolongan Allah SWT agar bencana banjir bandang ini segera dipulihkan, dan tidak akan ada banjir susulan" ungkapnya.


"Semoga dengan musibah ini, semua masyarakat bisa saling menguatkan rasa syukur, ikhlas dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, karena dengan ke ikhlasan pasti akan ada balasan yang terbaik pula dari sang pencipta, dan semoga semua yang sudah rela membantu baik tenaga atau materi bahkan do'a, bisa dibalas kebaikannya oleh ALLAH SWT, aamiin.. dan tidak pula kami selaku anggota DPRD Banyuwangi berterima kasih atas support, respon dan semangat gotong royong terhadap pemerintah, BPBD, relawan bahkan lainnya yang belum saya sebutkan hingga masyarakat sekitar yang tak henti membantu baik materi, tenaga ataupun do'a terbaik demi saudara kita korban terdampak banjir bandang Kalibaru," pungkas Anggota DPRD Banyuwangi Ahmad Masrohan, S.Ag

Sumber: Solichin
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts