Bantu Pemohon Sim Dalam Rangka Hari Santri, Polres Blitar Kota Berikan Program Silalu


Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR KOTA,  Program Siapa Latihan Lulus Ujian (SILALU) menjadi terobosan kreatif dan inovasi dari Polres Blitar Kota, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM.


Program Silalu ini menjadi salah satu inovasi yang sangat diperlukan oleh masyarakat, karena banyak masyarakat gagal saat mengikuti ujian SIM khususnya ujian Praktek. Sehingga mereka harus kembali lagi ke Polres untuk mengikuti ujian.


Dan kali ini melalui Program Silalu, Satlantas Polres Blitar Kota melayani pembuatan SIM untuk Santri dan Santriwati pondok pesantren di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota dalam rangka hari Santri tahun 2022.


Sebanyak 47 orang santri pemohon SIM dari Pondok Pesantren Mahyajatul Qurro Blitar mengikuti Program Silalu di Mapolres Blitar Kota, Jum at (4/11) sampai dengan sabtu (5/11).


Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto S.I.K., mengatakan, sesuai arahan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si. dalam rangka hari santri Satlantas membantu layanan masyarakat untuk pembuatan SIM, kali ini diperuntukan untuk para santri.


“Dalam Rangka hari Santri 2022 ini, untuk pemohon di khususkan para santri kita arahakan mengikuti program Silalu. Ada sekitar 47 santri dari Pondok pesantren Mahyajatul Qurro di Kabupaten Blitar yang mengikuti progam Silalu ini.” kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto Minggu (6/11/2022).


Namun, untuk diketahui Program Siapa latian Lulus Ujian (Silalu) ini biasanya dibuka setiap hari Rabu mulai Pukul 14.00 Wib sampai dengan Pukul 16.00 Wib juga diperuntukkan warga di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota agar lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM. Namun meski begitu, setiap pemohon SIM tetap diharuskan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.


AKP Mulya juga menyampaikan bahwa Program Silalu merupakan salah satu upaya dari Polres Blitar Kota untuk menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat tekait banyaknya masyarakat yang gagal dalam mengikuti ujian SIM. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan terkait dengan kelalulintasan, termasuk diantaranya adalah ujian praktik.


“tujuan Program Silalu ini kami ingin memberikan kemudahan khususnya dalam pembuatan SIM,” ujarnya


Untuk lokasi latihan sendiri bertempat di Lapangan Ujian Praktek belakang Mapolres Blitar Kota Jalan Panglima Sudirman No 17 Kota Blitar. AKP Mulya Sugiharto juga menyampaikan bagi masyarakat awam tidak perlu khawatir, karena dalam setiap kegiatan tersebut selalu didampingi oleh petugas kepolisian.


Sementara itu, Nilna Syahrotalulya  Santriwati yang mengikuti program Silalu ini sangat mengapresiasi Program Silalu yang memberi kemudahan dalam pembuatan SIM.

"Terimakasih Polres Blitar Kota sudah membuat program ini, saya dimudahkan dalam ujian praktek untuk pembuatan SIM," ujarnya ( YADI. )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts