Beri Edukasi Kesehatan Bayi Dan Balita Saat Sambang Posyandu


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

MAYANGAN - Roadshow sambang posyandu di Kota Probolinggo masih berlanjut. Senin (14/12) pagi, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin mengunjungi 6 posyandu. Yakni, Posyandu Mayang Sari Kelurahan Mayangan, Posyandu Mawar Putih Kelurahan Mangunharjo, Posyandu Merpati 1 Kelurahan Jati, Posyandu Kamboja Kelurahan Jrebeng Lor, Posyandu Anggur Kelurahan Pakistaji dan Posyandu Cendrawasih Kelurahan Kareng Lor. 


Agendanya adalah penyerahan timbangan digital dan paket makanan tambahan serta sosialisasi kesehatan bayi dan balita. “Terima kasih atas dedikasi para kader posyandu yang telah membantu mensukseskan program-program pemerintah di bidang kesehatan. TP PKK berkomitmen akan terus memberikan dukungan bagi posyandu di Kota Probolinggo,” ungkap Aminah.  

Edukasi kesehatan bayi dan balita juga dikemas menarik oleh Ketua TP PKK Kota Probolinggo itu. Aminah Hadi menyelipkan informasi melalui pertanyaan interaktif yang ditujukan kepada ibu bayi. Beberapa diantaranya mengenai imunisasi, pemberian vitamin, pencegahan demam berdarah serta imbauan agar disiplin datang ke posyandu. 


Seperti yang disampaikan di Posyandu Kamboja, “Ya satu lagi, siapa yang bisa jawab, pertanyaannya gampang, ibu sebentar lagi kan musim hujan, biasanya ada nyamuk yang menyebarkan penyakit demam berdarah, untuk penanganan demam berdarah biasanya kita menerapkan 3M plus, coba sebutkan 3M plus itu?,” tanya Aminah kepada salah seorang ibu bayi.  

“Menguras kamar mandi, mengubur sampah. menutup air dan plusnya menggunakan lotion anti nyamuk,” sambungnya.  


Sementara itu, atas bantuan yang diterima, Ketua Posyandu Mayang Sari Solehati mengucapkan terima kasih kepada Aminah Hadi. Sekaligus mengajak ibu bayi balita agar lebih rutin datang ke posyandu. “Terima kasih ya ibu-ibu, mohon kehadirannya nanti satu bulan sekali diharuskan hadir, itu ada bu wali di sini, nanti saya laporkan yang tidak hadir,” iimbau Solehati. 


Turut menemani Ketua TP PKK yakni Plt. Kepala Dinas Kesehatan P2KB merangkap sebagai Ketua Pokja 4 PKK dr. NH Hidayati, Ketua TP PKK masing-masing kelurahan serta pengurus PKK kota. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts