Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom kecamatan Udanawu, Blitar Di Bantu Banser Laksanakan Pengamanan Pengajian Muslimat NU.

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR KOTA,  Dalam Rangka Menjaga Keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pengajian rutin muslimat NU yang dilaksanakan di Dusun Sukorejo Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian tersebut. Rabu, 16 November 2022.


Pengamanan pengajian umum tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto dan di Bantu Oleh Banser Desa Ringinanom. Selain pengamanan juga dilakukan pengaturan parkir bagi peserta pengajian agar tertata rapi dan untuk memudahkan pengawasan kendaraan yang diparkir.


Pengajian umum muslimat NU ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu legi yang kebetulan jatuh pada tanggal 16 November 2022. Dalam kegiatan Muslimat NU ini dihadiri oleh Bapak Anggo Takdir Hanudji selaku Camat Udanawu, Bapak Sujianto selaku Kepala Desa Ringinanom, Kiyai Haji Mansyur selaku Ketua NU Ranting Udanawu, Tokoh - Tokoh NU Se-kecamatan Udanawu serta Muslimat NU kurang lebih 200 orang.


Selain itu pengajian rutin Rabu legi ini dilaksanakan untuk memperat tali silaturahmi se-kecamatan Udanawu, karena kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran dari desa desa Se-kecamatan Udanawu. Maka dari itu Bhabinkamtibmas juga harus hadir dalam kegiatan tersebut untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan aman dan nyaman.


Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan "Bhabinkamtibmas harus hadir di desa setiap ada kegiatan apapun termasuk pengajian, karena Bhabinkamtibmas adalah paling dekat dengan warga binaannya, sehingga akan terjalin komunikasi yang harmonis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat binaannya." 

Kapolsek juga berpesan "Agar warga masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan di desanya, apabila ada suatu masalah silahkan hubungi Bhabinkamtibmas desa masing-masing untuk di carikan solusinya, Bhabinkamtibmas akan dengan senang hati akan membantu masyarakat demi terciptanya situasi yang aman kondusif." Pungkas Kapolsek. ( YADI )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts