Cegah Kriminalitas Dan Laka Lantas Pada Giat Penyaluran Bantuan Dari Dinas Sosial RI Di Wilayah Hukum Polsek Udanawu.

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR KOTA, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta antisipasi terjadinya laka lantas saat penyaluran bantuan dari pemerintah Republik Indonesia, anggota Polsek Udanawu beserta anggota Koramil Udanawu melaksanakan kegiatan pengamanan baik di dalam lokasi maupun luar lokasi kantor pos Unit Udanawu - Blitar. Minggu, 27 November 2022.

Penyaluran bantuan tersebut dari dinas sosial RI yang di berikan tiap bulannya melalui dinas sosial kabupaten Blitar dan dengan jumlah penerima hari ini sebanyak  1.369 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdiri dari tiga desa diantaranya Desa Bakung sebanyak 552 KPM, Desa Sukorejo sebanyak 430 KPM dan Desa Ringinanom sebanyak 387 KPM.

Mengingat jumlah penerima KPM cukup banyak dan Lokasi Kantor Pos Udanawu di Pinggir jalan Raya Blitar-Kediri, petugas dari Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu melaksanakan pengamanan di pinggir jalan membantu menyeberangkan warga masyarakat yang hendak mengambil bantuan tersebut, selain itu untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun laka lantas di sekitar kantor pos Udanawu.

Sedangkan penyaluran bantuan ini telah diatur sesuai jadwal yang telah di buat oleh pendamping desa Se-kecamatan Udanawu, untuk mencegah terjadinya kerumunan. Penyaluran dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, rata rata perhari nya 3 desa penerima PKM.

Bantuan yang disalurkan ini yaitu BLT BBM Tahan II, Progam sembako tunai tahap IV dan Bantuan PKH tahap IV tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Saat di konfirmasi Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa "anggota kami telah melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan dari pemerintah, untuk itu kami siap mengamankan supaya penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar, petugas melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan tersebut hingga selesai. "Ungkap Kapolsek Udanawu". ( Yadi )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts