CEGAH LONGSOR, BHABINKAMTIBMAS BERSAMA MASYARAKAT DESA BACEM MELAKUKAN PENANAMAN RATUSAN POHON*

Blitar.www.teropongtimur.co.id


BLITAR, - Polres Blitar ,  

Kepedulian terhadap lingkungan  menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, mengingat saat ini sudah memasuki  musim Penghujan. 


Guna mencegah terjadinya tanah longsong yang sering terjadi pada musim penghujan sekarang,  Kepedulian Lingkungan tersebut telah di Lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bacem kecamatan Lodoyo kabupaten Blitar  bersama Perangkat desa bacem, masyarakat pelestari hutan blitar, PSM Kabupaten Blitar dan grub blakrak blitar Setar warga desa tersebut.e dngan melakukan kegiatan menanam pohon,  Minggu (20/11/ 2022).


Kapolsek Lodoyo Timur, IPTU C Rudi Hermanto dalam keterangan tertulis menyatakan,,

“Penanaman pohon  ini dilakukan di  wilayah rawan longsor yg diakibatkan banyaknya hutan yang ditanami ketela, jagung, padi, kolonjono” ungkap nya.


IPTU C Rudi Hermanto juga menjelaskan , Daalam Kegiatan penanaman pohon tersebut telah berjalan lancar, dan rencananya akan di teruskan / lanjutkan hari kamis depan dengan jenis bibit pohon yang di tanam, Pete, kopi, jati  sebanyak kurang lebih 200 bibit pohon yang biasa di tanam RPH rampalombo, hutan alam sekunder BKH lodoyo timur KPH Blitar.


Sangat di harapkan kegiatan penanaman bibit pohon  ini bisa dilaksanakan  secara berkelanjutan , dengan harapan kedepan nya bisa meminimalisir terjadinya musibah tanah longsor di desa Bacem dan sekitarnya. , Jelas Kapolsek IPTU C Rudi Hermanto ( Yadi / Humas )


Sumber.  : Humas Polres.Blitar

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts