Dandim 1611/Badung Hadiri Launching Hasil Index Kebahagiaan Kab Badung Tahun 2022

Bali, www.teropongtimur.co.id

BADUNG – Dandim 1611/badung yang diwakili Pasiter Dim 1611/Badung Kapten Inf Wayan Suara menghadiri  acara Launching Hasil Index Kebahagiaan Kab Badung tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Badung bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung (Balitbang) dan di hadiri sekitar 70 orang bertempat di Bima Room Hotel Kuta Paradiso Jl. Kartika Plaza Kec. Kuta Kab. Badung. Jum’at (11/11/22).

Kegiatan diawali dengan sambutan Ka BPS Propinsi Bali intinya menyampaikan setiap individu mempunya pendapat sendiri-sendiri dalam kehidupan, Bps untuk mengukur dengan melakukan survei yang di laksanakan 3 tahun sekali, yang seharusnya dilakukan pada tahun 2020  namun di undur ke tahun 20221, dalam hal ini kita lakukan 3 survei meliputi Index hidup, perasaan dan makna hidup di Kabupaten Badung mengalami penurunan index sedangkan ditahun 2022. Index di propinsi Bali saat ini  mencapai 71,44 poin.

Sambutan Sekda Badung yang  dibacakan oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Kab Badung Bpk Ida Bagus Suarjana dilanjutkan pemukulang gong yang intinya:menyampaikan dalam kontes penyelengaraan situasi pandemi ini sangat berimbas pada keuangan daerah, sehinga terkendalanya pelayanan kepada masyrakat.

Saat ini kita masi menghadapi masa transisi covid 19 yang dimana sangat mengangu dalam pembangunan dan kelangsungan kehidupan masyarakat saya berharap dengan adanya launching Index kebahagian Kab Badung bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang dituangkan dalam misi Kab Badung melanjutkan kebahagiaan masyarakat Badung melalui pembangunan dan misi-misi antara lain: memperkokoh kehidupan bermasyarakat, meningkatkan tata kelola pemerintahan, tatanan masyarakat yg tertib

Sambutan Dir.BPS RI yang intinya menyampaikan angka nasional saat mencapai ini mencapai 71,49 poin propinsi mencapai 71,44 poin dan Kab Badung mencapai 75,02 dari skala 0-100, angka ini menurun dari tahun sebelumnya karena kita di hadapkan dengan pandemi covid 19 semoga kedepannya kesejahteraan Kab Badung semakin maju

Kegiatan dilanjutkan paparan mengenai kecapaian Index Kebahagian Kab Badung oleh Kepala BPS Kab Badung sebagai moderator ka BPS propinsi Bali menyampaikan tentang Badung Bahagia  dari tahun 2019 mencapai 76,14 Tahun 2022 mencapai 75,02 mengalami penurunan sekitar 1,12 poin.

Turut hadir dalam pelaksanaan launcing Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab Badung, Direktorat Ketahanan BPS RI, Ka BPS Propinsi Bali, Ka Stastik Kab Badung, Ka. BPS Kab Badung, Dandim 1611/badung diwakili Pasi Ter Dim 1611/Badung , Humas Polres Badung, Para OPD di lingkungan Kab Badung, Camat Kuta,Camat Mengwi dan Camat Kuta Utara.

Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts