Dandim 1611/Badung Hadiri Upacara Serah Terima Pataka dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai Serta Lepas Peserta Napak Tilas

Bali, www.teropongtimur.co.id

BADUNG – Dandim 1611/Badung yang diwakili Kaurlat Ops Dim 1611/Badung Kapten Inf  I Komang Suardika menghadiri upacara serah terima Pataka/Panji-Panji dan surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai dari Kota Denpasar kepada Kab. Badung serta pelepasan pataka dan peserta Napak Tilas menuju Monumen I Gst. Ngurah Rai, Desa Carangsari Kec. Petang. yang diikuti sekitar 250 orang bertempat didepan Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Jl. Raya Sempidi, Kec. Mengwi, Kab. Badung. Jum’at (18/11/22).

Selaku Inspektur Upacara Sekda Kab. Badung I Wayan Adi Arnawa S.H dan sebagai Komandan Upacara Kabag Tapem Kab. Badung Made Surya Darma

Sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang intinya menyampaikan pelaksanaan napak tilas merupakan momentum untuk mengenang kembali semangat heroik dan pantang menyerah dengan tekad merdeka atau mati yang dilakukan para pahlawan kusuma bangsa yang tergabung dalam pasukan Ciung Wanara guna mempertahankan kemerdekaan jagat Bali disamping menumbuhkan semangat juang dikalangan generasi muda. 

Keberadaan kita saat ini adalah berkat perjuangan dari para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan NKRI. Dengan demikian diharapkan napak tilas ini hendaknya dipakai renungan bagi kita untuk melanjutkan perjuangan yang telah dicapai dengan berusaha keras membangun dan mengisi dengan hal-hal yang positif.

Saya berharap generasi muda agar tetap menggelorakan nilai-nilai Puputan Margarana demi kesinambungan pembangunan, serta menumbuhkan sikap ksatria dan keprawiraan, selalu mawas diri dalam menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang, tetap satukan tekad dan tujuan sehingga pulau Bali tetap aman dan nyaman bagi kita semua. 

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Ketua LVRI Prov. Bali, Ketua LVRI Kab. Badung, Sekda Kota Denpasar., Asisnten II Setda Kab. Badung, Dandim 1611/Badung diwakili Kaurlat Ops Dim 1611/Badung, Kaban Kesbangpol Kota Denpasar, Pimpinan OPD Kab. Badung, Ketua Umum Dewan Harian Daerah Angkatan 45 Prov. Bali, Ketua Ikatan Putra/Putri. Pahlawan, Ketua KWARCAB Pramuka Kab. Badung, Ketua PPM Kab. Badung, Ketua PPI Kab. Badung. 

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts