Danramil Tapen Hadiri GERBONG MAUT FESTIVAL



Bondowoso - www.teropongtimur.co.id

Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Danramil 0822/11 Tapen Lettu Inf Tahrir menghadiri kegiatan gerbong maut festival dengan mengambil tema  " MUSEUM INSPIRASI BANGSA "  dalam rangka memperingati 75 Tahun peristiwa Gerbong Maut bertempat di Stasiun Bondowoso Jl. Veteran Bondowoso. 


Ketua Komunitas Pecinta Kereta Api Bapak Riki menyampaikan, "Harapan dari kami museum ini bisa dikembangkan lebih bagus lagi mungkin bisa ditambah kereta mini untuk menjadi menarik minat pengunjung. Harapan kami kereta api jalur kalisat Bondowoso dan Panarukan bisa beroperasi kembali dalam waktu dekat. 

Sambutan Bupati Bondowoso diwakili oleh Drs Abdurrahman mengatakan, "Gerbong maut festival adalah untuk mengginggat kembali tragedi gerbong maut yang mengakibatkan 46 pejuang gugur dalam peristiwa ini. 


Diharapkan PT KAI agar bisa menambah koleksi koleksi didalam musium kereta api ini untuk menarik pengunjung. Acara ini juga bertujuan untuk daya tarik dari tingkat SD SMP SMA dan juga Perguruan tinggi dan mengingat kan kepada adik adik kita tetep mengenang jasa jasa pejuang dalam tragedi gerbong maut. 

Warga Bondowoso patut berbangga hati dimana Bondowoso mempunyai Museum gerbong maut dimana se-Indonesia hanya ada 3 Museum gerbong maut," tuturnya. (Pendim0822)

Pewarta :: Eko.

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts