Diduga SDN 12 Way Kenanga Melanggar Aturan Yang Ada.



Tulang Bawang Barat Lampung, www.tropongtimur.co.id - 


Bekas Material bangunan yang merupakan aset Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Way Kenanga  diduga diselewengkan untuk kepentingan pribadi Dan Diduga Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) tidak di libatkan dalam Pengerjaan Pembangunan . Oknum Kepsek di SDN 12 Way Kenanga diduga mengambil keuntungan dan kesempatan yang ada kamis.(3/11/2022)


Diketahui SDN 12 Way Kenanga mendapatkan dua item Dana Alokasi Khusus (DAK) T.A 2022 yaitu Rehabilitasi ruang kelas yang dikelola secara swakelola sebanyak 4 ruang kelas dengan anggaran  Rp 489.860.000,- dan Pembangunan Ruang UKS  dikelola secara Swakelola 1 unit  dengan anggaran Rp 72.897.000,-  Yang tidak melibatkan Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

Ketika dikonfirmasi di sekolah, Suparyo selaku kepala sekolah SDN 12 Way Kenanga terkait dugaan adanya penyalahgunaan Aset negara  berupa bekas material bangunan mengatakan"  Dia mengaku sebagian asbes tersebut dirumah saya , dan ada sebagian orang yang mengambil tanpa sepengetahuan saya ,sebagiannya lagi untuk digunakan menambah bangunan rumah-rumah para guru" ungkap kepsek.


Lanjut kepsek , Material bekas tersebut memang belum mendapatkan izin dari dinas pendidikan setempat " ungkapnya.


Ditempat lain awak media mendapat dugaan adanya Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) yang tidak dilibatkan dalam pembangunan. 


Menurut salah satu narasumber Guru Yang tidak mau disebutkan nama nya mengatakan " selama pelaksanaan pembangunan ini bendahara dan guru yang lainnya tidak dilibatkan sama sekali " terang nya


Ketika awak media ingin konfirmasi melalui via telpon dan whatsapp dengan Kepsek terkait hal P2S yang tidak dilibatkan disayangkan tidak dapat dihubungi .

Menyikapi Hal Tersebut DPW LSM LEDAK Lampung  Rusli Umar sangat menyayangkan atas perihal bekas matrial bangunan sekolah yang belum mendapatkan izin dari dinas pendidikan setempat .


Rusli Umar mengatakan " sangat di sayangkan atas pernyataan kepala sekolah tersebut yang mana barang bekas bangunan  itu di selewengkan alias untuk keuntungan pribadi baik untuk kepsek dan oknum guru lainnya yang mana berita acara dinas pendidikan setempat belum ada "ungkap Ketua Lsm Ledak.


Lanjutnya " Pihak sekolah tersebut sama saja seperti nyolong alias Korupsi karena berkaitan dengan uang negara dan sungguh miris Panitia Pembangunan Sekolah hanya sebatas Formalitas saja tidak difungsikan sehingga menyalahgunakan jabatan" tegasnya.


"Saya minta kepada dinas pendidikan setempat untuk melakukan pemanggilan terkait dugaan tersebut jika benar adanya maka berikan sanksi sesuai dengan ketentuan berlaku dan saya meminta kepada penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan terhadap dugaan kami yang akan kami layangkan ke kejaksaan Tulang Bawang Barat" pinta Rusli umar. 


Sumber Tribunpagi.co.id

Pewarta : Santoni

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts