Hari Pahlawan 10 November 2022 di Kota Blitar, Pengendara Berhenti Ikut Mengheningkan Cipta

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR KOTA - Pengendara yang melintas di Jl Panglima Sudirman dan Jl Merdeka, Kota Blitar, berhenti sejenak untuk ikut mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan di Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022) sekitar Pukul 07.30 Wib.

Pengendara dihentikan oleh polisi lalu lintas Polres Blitar Kota untuk hormat sejenak memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.

Para pengendara diminta mematikan mesin dan turun dari kendaraannya untuk ikut bersama-sama mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, di Hari Pahlawan ini kami menghentikan sejenak pengendara baik roda dua dan roda empat untuk mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih" kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto.

AKP Mulya juga menyampaikan pemberhentian pengendara tersebht lagu Indinesia Raya berkumandang dan Saar Mengheningkan Cipta dimulai.

Ia mengatakan mengheningkan cipta ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa demi kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kegiatan itu juga sebagai wujud rasa syukur dan bangga kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.


AKP Mulya juga mengajak memaknai hari Pahlawan 10 November, sebagai generasi penerus bangsa bisa mencontoh semangat juang para pahlawan.

Kegiatan ini kami laksanakan di dua titik, yaitu di depan Polres Blitar Kota, Jl Panglima Sudirman dan depan Alun-alun Kota Blitar, Jl Merdeka," ujarnya.

Dikatakannya, antusias masyarakat untuk ikut mengheningkan cipta sejenak mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sangat tinggi.

"Alhamdulillah para pengendara juga penuh kesadaran untuk mematikan mesin dan turun ikut berdoa dan memberikan penghormatan," pungkasnya. ( YADI )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts