HUT Korpri Ke 51, Mantapkan Core Value ASN BerAKHLAK


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

KANIGARAN - Peringatan HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022, Dewan Pengurus KORPRI Kota Probolinggo mengikuti upacara secara daring dari Command Center, Selasa (29/11) pagi. Hadir Ketua KORPRI sekaligus Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati bersama dengan anggota dewan pengurus lainnya.


Tema peringatan tahun ini adalah KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri. Bertindak selaku pembina upacara peringatan HUT ke-51 KORPRI adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Menteri Tito mengajak seluruh anggota korps abdi negara itu untuk introspeksi atas sumbangsih yang telah diberikan selama ini.

“Acara ini sangat penting dan dapat kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi, apa yang sudah dilakukan KORPRI selama 51 tahun, dengan segala plus dan minus nya,” terang Tito.


Sebelumnya, dalam peringatan HUT KORPRI ini juga diisi seminar motivasi oleh Ary Ginanjar Agustian dari ESQ Leadership Center. Salah satu pesan yang disampaikan oleh motivator nasional itu adalah memantapkan core values ASN BerAKHLAK. Yakni, Aparatur Sipil Negara yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.


Ditemui usai mengikuti upacara, Wakil Ketua III KORPRI Kota Probolinggo Tartib Goenawan memaknai tema HUT KORPRI ke 51 sebagai momen untuk merubah paradigma ASN yang hadir untuk melayani masyarakat.


“ASN itu kan memang dicetak sebagai abdi masyarakat, artinya dia melayani, sudah tidak ada lagi bahwa ASN ini minta dilayani seperti yang dulu lagi dan sudah masanya kita memang berubah,” jelas Tartib yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Litbang itu

Terkait core value ASN BerAKHLAK, Tartib berpesan kepada semua ASN di Kota Probolinggo agar mematangkan mental dan kualitas diri sebelum membantu memberikan pelayanan pada masyarakat. “Mental dan kualitas internal kita bukan untuk yang lain, perbaiki diri kita dulu, selesaikan masalah kita, baru kita akan bisa menyelesaikan masalah di luar,” pesan Tartib.


Tampak di ruang command center, Kepala BKPSDM sekaligus Wakil Ketua 1 Wahono Arifin, Kepala Dinsos P3A sekaligus Wakil Ketua II Rey Suwigtyo, Kepala DLH sekaligus Wakil Ketua IV Rachmadeta Antariksa serta kepala perangkat daerah terkait. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts