"Jalan rusak dimana-mana diduga tidak tersentuh oleh Pemerintahan Kabupaten Situbondo"


Situbondo,www.teropong timur news.co.id


Aktivis muda Situbondo  Wahyudi menyatakan kekecewaannya terhadap pemerintahan kabupaten Situbondo atas azas pembangunan yang masih tidak merata terkait di bidang transportasi, infrastruktur utamanya jalan-jalan penghubung antar desa yang sudah bertahun-tahun rusak namun tidak ada perbaikan dan perhatian dari pihak pemerintah daerah kabupaten Situbondo (Sabtu, 19 November 2022).


Saat awak media meminta penjelasan perihal banyak  jalan penghubung antar desa yang rusak, Wahyudi lagi-lagi mengungkapkan kekecewaannya, "saya sebagai warga Situbondo menyatakan kecewa kepada pihak Pemeirntah Daerah Situbondo dalam hal ini kepada Bupati Situbondo, Kadis PUPR dan instansi terkait yang membidangi perihal pemeliharaan jalan desa dan penghubung antar desa, padahal saya sudah sering kali mengatakan dalam stetmen saya terdahulu yang mengatakan banyak jalan desa dan jalan penghubung antar desa rusak parah seperti yang terlihat di desa Kapongan, Juglangan, Landangan (selatan pabrik Salem), panji kidul, awar-awar (markas PLP ke barat), arjasa (kantor Satpas ke selatan) dan masih banyak pantauan saya jalan desa dan jalan penghubung antar desa yang rusak, kenapa hal ini selalu saya sampaikan karena alasannya : 1. Jalan-jalan tersebut adalah hak rakyat untuk mendapatkan kenyamanan dalam bidang transportasi 2. Untuk menghindari angka kecelakaan di saat cuaca extrem (hujan) 3. ini PR lama bagi pemerintah daerah Situbondo untuk segera menggelontorkan dananya untuk perbaikan jalan-jalan pedesaan yang rusak, mohon kepada ketua DPRD kabupaten Situbondo dan ketua fraksi yang membidangi untuk segera mendengar, menyerap aspirasi masyarakat Situbondo" jelasnya dengan kecewa.

Pemerataan pembangunan di bidang transportasi khususnya pemeliharaan jalan sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat pedesaan yang akan ke kota.


Harapan Wahyudi pihak Pemda Situbondo dan DPRD bisa segera merealisasikan perbaikan, pemeliharaan jalan-jalan pedesaan dan jalan penghubung antar desa.


Pewarta. :  Tim

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts