*Kepedulian TNI AD Terhadap Masyarakat Melalui Program Babinsa Masuk Dapur*


BARITO UTARA – www.teropongtimur.co.id

 Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengikuti pelaksanaan Vicon Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M kepada jajaran TNI AD dalam rangka program Babinsa masuk dapur yang bertempat di rumah Bapak Sahri (74) Jln. Pesona 1 Kel. Lanjas Kec.  Teweh Tengah Kab. Barito Utara. Senin (07/11/21)


Turut hadir dalam pelaksaan vicon Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Pasi Ops Kapten Inf Trio Pramono, Pasi Ter Lettu Inf M. Saroni, Pasi Log Kapten Inf M. Guntur, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Sertu Darta, Lurah Lanjas Noerhidayat Sapitri SE, Dewan pers serta wartawan antara lain Anang dari Silva Vision, Doni dari Mahakam pos, Nasution dari apahabar.com, dan Ali dari Teweenews.com.


Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengatakan, TNI hadir sebagaimana yang disampaikan oleh bapak KASAD bahwa TNI AD harus hadir di masyarakat dan ikut merasakan keprihatinan seperti saudara-saudara kita yang masih tinggal dirumah yang belum layak huni.


“Seperti rumah saudara kita di belakang ini yang masih belum layak huni. Kami Insha Allah akan membantu semaksimal mungkin mengembalikan harkat martabat, memanusiakan manusia, bukan kita mau pamrih apapun tapi kita berharap kehadiran Kodim, Koramil, Babinsa bisa membawa manfaat di masyarakat,” ungkap Dandim 1013/Mtw.


Menurut Dandim 1013/Mtw, mungkin yang dilakukan Kodim 1013/Mtw belum bisa menyentuh semua aspek, tapi kalau satu persatu dan jika itu bisa kita bantu, pasti akan dibantu.


“Dari beberapa sasaran yang kami lihat sangat memprihatinkan selain ini ada 2 rumah lagi, namun setelah kami koordinasikan dan ternyata lahannya ada yang masih milik Pemerintah Daerah. Kami tidak ingin, kami membantu tapi justru menjadi polemik dikemudian hari,” kata Dandim 1013/Mtw.


Lebih lanjut dijelaskan Dandim, terkait lahan yang masih bermasalah akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pemerintah daerah dalam hal ini termasuk Lurah Lanjas yang ikut dalam kegiatan vicon ini agar ada kepastian.


“Jangan sampai kita sudah meluangkan waktu, tenaga dan biaya, namun malah menjadi polemik,” imbuh Letkol Inf Edi Purwoko.


Sementara Lurah Lanjas menyambut baik program Babinsa masuk dapur khususnya diwilayah Kodim 1013/Muara Teweh.


“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adanya program Babinsa masuk dapur dan renovasi rumah warga ini. Sementara untuk 2 rumah lainnya akan ditindaklanjuti terkait kelengkapan dokumen lahannya,” ungkap Lurah Lanjas, Norhidayat Sapitri, SE.


Sementara Lurah Lanjas menyambut baik program Babinsa masuk dapur khususnya diwilayah Kodim 1013/Muara Teweh.


“Kami sangat mengapresiasi dn berterimakasih dengan adanya program Babinsa masuk dapur dan renovasi rumah warga ini. Sementara untuk 2 rumah lainnya akan ditindaklanjuti terkait kelengkapan dokumen lahannya,” ungkap Lurah Lanjas, Norhidayat Sapitri, SE.


Sebelumnya. KSAD Jenderal Dudung Abdurachman melalui video conference (Vicon) menjelaskan bahwa TNI AD dimanapun berada harus berdampak di masyarakat. Saya sudah menerima laporan dari para Pangdam, kegiatan Babinsa masuk dapur ini sangat luar biasa karena langsung menyentuh ke masyarakat meski dengan keterbatasan para Babinsa,” tutur KSAD.


Memang ini bukan tugas pokok militer sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat Oleh rakyat dan untuk rakyat. Sehingga saya sampaikan TNI AD harus dicintai oleh rakyat, tapi lebih bagus lagi jika TNI AD juga harus mencintai rakyatnya. Kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu,” tegas KSAD.


Menyangkut program Babinsa masuk dapur, dikatakan KSAD, Jenderal Dudung, dirinya akan memberikan bantuan juga secara pribadi. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini saya ingin berdialog langsung. Walaupun nanti tidak secara keseluruhan, tapi secara pribadi saya juga akan memberikan bantuan,” ungkap Jenderal Dudung Abdurachman.


(Pendim 1013/Mtw)

Pewarta : Yipno

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts