*Komandan Lantamal XII Pontianak Berikan Penekanan Kepada Prajurit dan PNS di Jajarannya pada saat Apel Gabungan*


Mempawah,Kalbar- www.teropongtimur.co.id


 *Lantamal XII*


Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal XII di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Raya Wajok Hilir KM.17 Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (7/11/2022).


Penekanan dan arahan Komandan Lantamal XII yang agar prajurit dan PNS selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa atas nikmat kesehatan dan keselamatan keluarga, tetap semangat dalam berkerja, selalu disiplin dalam menjalankan tugas, menjaga kebersihan, dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun instansi, khususnya TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, menyampaikan setiap anggota harus dapat memanfaatkan waktu untuk berolahraga setelah pelaksanaan apel pagi, sedangkan untuk pekerjaan silahkan diatur oleh kasatker masing-masing. Demikian juga memanfaatkan waktu untuk ilmu pengetahuan, untuk itu para kasatker agar membina personelnya masing-masing satuan agar dapat bekerja tidak hanya mampu disatu bidang tetapi juga mampu dibidang lainnya sehingga apabila salah satu anggota tidak hadir dapat digantikan oleh rekan kerjanya yang lain.


“Saya berharap kegiatan di Mako ini sama dengan kehidupan di KRI atau di Kapal, tugasnya apa, berbuat apa sesuai yang tertulis dibuku tempurnya, yang artinya personel yang satu dapat menggantikan posisi rekannya apabila berhalangan hadir sehingga tugas tugas tetap berjalan, selain itu jangan pernah mengeluh masalah keterbatasan personel, yang terpenting bagaimana mengoptimalkan dengan sumber daya manusia yang ada," ujar Danlantamal XII.


"Peningkatan karier 90% ditentukan oleh kita sendiri, baik yang ingin sekolah, naik pangkat, dan pendidikan karena pendidikan TNI Angkatan Laut mempunyai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan disiapkan secara pribadi," lanjutnya.


Diakhir arahannya  Komandan Lantamal XII mengajak kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan perubahan “Marilah kita berbuat sesuatu perubahan yang lebih baik, sesuai dengan penyampaiaan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dengan istilah “Perubahan yang sederhana adalah mengubah warna gorden putih menjadi merah, dan kita pada hari ini di Mako banyak yang harus dirubah, oleh karena itu silahkan yang punya ide-ide positif untuk kemajuan Lantamal XII di Mako maupun ditempat-tempat lainya seperti Posal-posal," pungkasnya.

 

Apel gabungan juga dihadiri oleh Pejabat Utama, Dansatrol, Kakuwil, Kadis, Kasatker, seluruh prajurit Lantamal XII, prajurit Yonmarhanlan  serta Pegawai Negeri Sipil Lantamal XII Pontianak.



(Sumber:Dispen Lantamal XII)

Pewarta : Yipno

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts