"LSM Teropong dan awak media Teropong Timur News melakukan klariifkasi PT. Mitra Lautan Mas"


Situbondo,www.teropong timur news.co.id.


PT. Mitra Lautan Mas yang terletak di desa Tanjung kamal, kecamatan Mangaran, Situbondo sekitar pukul 12.00 WIB didatangi oleh sejumlah LSM Teropong dan awak media Teropong Timur News dalam rangka melakukan klarifikasi, verifikasi, validasi data terkait ijin UPL, UKL sebagaimana diamanahkan UU Nomor 32 tahun 2009, ijin dari dinas PUPR tentang tata ruang apakah masuk zona industri atau pertanian, ijin amdalalin (Selasa, 22 November 2022).


Jajaran LSM Teropong dan media Teropong Timur News yang turut serta ke lokasi : Sunanto (ketum), Wahyudi (Sekjen Pusat), Novi Arianto (ketua DPW), Munihwar (ketua DPC Situbondo), Joko Hernadi (kabiro Situbondo), karsono.

Wahyudi (sekjen pusat) mempertanyakan terkait penberitaan-pemberitaan di media sebelumnya, saat di lokasi ditemui oleh pelaksana PT Mitra Lautan Mas,"kedatangan  saya bersama tim dan jajaran LSM Teropong dan media Teropong Timur News ingin meminta informasi, klarifikasi terkait ijin UPL, UKL apa sudah diurus ke instansi terkait ? pemilik tambak ini siapa dan orang mana ? Apakah sudah berijin dari dinas PUPR dan tata ruang tentang tanah pertanian yang dibebaskan ini masuk zona pertanian atau industri/usaha, apakah BBM yang dipakai ekskavator/bego itu non subsidi/solar jenis dexlite ?" tanya Wahyudi.


Pelaksana yang ada di lapangan Reza menjelaskan kepada Wahyudi dan rekan-rekan  Teropong  "ijin-ijinnya sudah diurus, data-datanya ini pak, BBM nya itu untuk ekskavator non subsidi pak, pemiliknya tanah ini orang Jember pak, saya disini hanya pekerja pak"


Wahyudi kembali memberikan stetmen, "seharusnya mas reza, pelaku usaha sebelum melakukan kegiatan, aktivitas terkait pengurukan tanah pertanian beralih fungsi menjadi tambak intensif  harus mengantongi ijin dari dinas PUPR, tata ruang dari BPN Situbondo, ijin UPL./UKL dulu baru dikerjakan, bukan dikerjakan dan beraktivitas terlebih dahulu baru ijinnya diurus terbalik menurut saya mas Reza" tutupnya.


LSM Teropong  dan media Teropong Timur sebagai kontrol sosial akan terus mengawal proses perijinan PT. Mitra Lautan Mas, sampai menjadi terang benderang.


Pewarta  : Joko & Tim

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts