Paduan Suara Balita Hingga Taman Baca Lengkapi Posyandu di Kota Probolinggo



PROBOLINGGO - www.teropongtimur.co.id

Pembagian fasilitas berupa timbangan digital dan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bayi ke seluruh posyandu oleh Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo masih terus berlanjut. Sebanyak 176 posyandu didatangi secara bergantian oleh rombongan Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, sejak 18 Oktober lalu.


Senin (7/11), giliran 6 posyandu disambangi. Bermula dari Posyandu Cumi-Cumi yang terletak di Kelurahan Mayangan. Kegembiraan muncul di raut muka 50 kader dan ibu balita posyandu ini. Mereka menyambut Ketua TP PKK dengan persiapan maksimal yaitu penggunaan backdrop dengan hiasan lampu dan bunga-bunga memberikan kesan cantik dan mewah.

“Saya doakan pemberian bantuan berupa timbangan digital dan Paket PMT ini semoga bermanfaat. Biar ibu balitanya juga tambah rajin ya datang ke posyandu. Sebulan sekali harus selalu datang ya untuk mengukur dan menimbang berat badan.” Harap Aminah Hadi pada perwakilan kader dan ibu balita yang datang.


Di lokasi kedua tampak berbeda, Posyandu Bougenville yang terletak di Kebonsari Kulon menampilkan paduan suara balita usia 3-4 tahun untuk menyambut rombongan, mereka bernyanyi “ojok dibandingke” dihadapan istri wali kota tersebut. Sontak Aminah Hadi sangat senang dengan penampilan mereka.


Posyandu berikutnya yaitu Posyandu Srikandi Kanigaran. Disini rombongan bertemu dengan Endah Yani, yaitu ketua kader posyandu tertua di posyandu tersebut. Ibu Endah telah mengabdi selama lebih dari 28 tahun. “Dulu, pertama saya jadi kader di Mayangan, terus pindah kesini. Dari sebelum ada bayaran sampai sekarang, alhamdulillah,” katanya.

Ditanya suka duka menjadi kader posyandu, ibu Endah mengatakan bahwa dirinya suka bertemu anak-anak, membantu ibu-ibu hamil. “Kalau dukanya, kok rasanya ga ada ya,” jawabnya seraya tersenyum.


Rombongan TP PKK melanjutkan menuju lokasi keempat, Posyandu Melati. Disini Aminah Hadi bertemu dengan balita SMA dan Pegawai Negeri Sipil. Ya, Ketua Aminah Hadi langsung menggendong bayi mungil berusia 6 bulan memakai seragam SMA, Saiza. Saiza datang bersama ibunya dan juga kakak perempuannya yaitu Cesi, 24 bulan yang menggunakan seragam Korpri.


Lokasi berikutnya, dengan nama yang sama yaitu Posyandu Melati RW IV Tisnonegaran dan terakhir di Posyandu Mangga Kelurahan Triwung Kidul. Di posyandu tersebut Aminah Hadi mengapresiasi adanya taman baca sehingga ibu balita bisa meminjam buku dan membacakan buku kepada anak-anaknya. (sit/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts