Panen Melimpah, Aminah Bagikan Sayuran dan Bibit Tanaman ke Masyarakat


Probolinggo www.teropongtimur.co.id

KANIGARAN - Usai diresmikan awal bulan ini, hadirnya Taman Hatinya PKK mulai memberikan manfaat bagi masyarakat. Sabtu (19/11) pagi, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin membagikan hasil panen dan bibit tanaman sayuran dari Taman Hatinya PKK ke perwakilan pengelola P2L (Pekarangan Pangan Lestari) dan sekolah dasar. Penyerahan tersebut dilaksanakan oleh Aminah di lokasi taman yang berada di sisi barat rumah dinas wali kota.


“Hasil dari Taman Hatinya PKK, Alhamdulillah hasilnya berlimpah, rencananya kita berikan ke posyandu dan juga ke sekolah-sekolah, yang penting bermanfaat untuk semuanya,” terang Aminah yang didampingi oleh anggota Pokja 3 TP PKK.

Ada 5 perwakilan P2L masing-masing kecamatan yang menerima bibit sayuran. Kelimanya terpilih karena dinilai berhasil dalam mengembangkan usaha budidaya tanaman pangan bersama anggota kelompoknya. Bibit tanaman yang diserahkan antara lain cabai, tomat, dan terong.


Pengelola P2L Turi Putih, Sri Inayati berharap bibit tanaman yang diterima ini bisa bermanfaat untuk kelompok dan anggotanya. “Ya semoga bibit yang diberikan dari PKK kota khususnya dari Pokja 3 ini bermanfaat untuk kelompok dan anggota,” terang pengelola P2L Turi Putih yang dibentuk dari tahun 2019 itu.


Sasaran penerima berikutnya adalah murid dan guru SD Sukabumi 6 dan SD Sukabumi 1. Di masing-masing lokasi sekolah, Aminah menyerahkan beraneka ragam jenis sayuran dan tanaman siap panen hasil budidaya Taman Hatinya PKK. Diantaranya sawi, seledri, kangkung, selada dan bayam.

Diungkapkan oleh salah seorang siswi SD Sukabumi 6, Naila, rencananya sayur sawi yang ia terima akan diberikan kepada orang tuanya untuk diolah. “Dapat sayur sawi, suka, mau dikasihkan mama, terima kasih sawinya,” terangnya.


Rasa syukur atas bantuan sayuran dan bibit tanaman juga disampaikan oleh guru dari SD Sukabumi 1, Dwi Wartining kepada Ketua TP PKK Kota Probolinggo. “Terima kasih banyak, mudah-mudahan anak-anak bisa mengembangkan apa yang sudah diberikan oleh Ibu Aminah,” terang guru kelas 1 itu. (dp/pin/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts