Pelantikan Pengurus Ikawangi Dewata Juga Anniversary Ke 13 Di Isi Dengan Pentas Seni

Bali,www.teropongtimur.co.id

Denpasar - Kemeriahan dalam acara pelantikan Ketum terpilih ikawangi Dewata Bali Agustinus Winjaya SH pereode 2022- 2026 untuk yang kedua kalinya berlangsung dengan meriah di halaman parkir pasar rakyat Galang ayu jalan Galang ayu no 5 Pamogan Denpasar Selatan Propinsi Bali 26/11/2022.

Dalam usianya yang ke 13 tahun ikawangi Dewata Bali sudah berkembang di 6 cabang kabupaten di pulau Bali yaitu ikawangi cabang Denpasar,Badung,Gianyar,Klungkung, Bangli dan Kabupaten Tabanan.

Dalam pelantikan ketua umum terpilih dalam mubes tanggal 27 Maret 2022 yang lalu seluruh ketua Cabang Ikawangi Dewata Bali hadir sekaligus pengukuhan kepengurusan masa bakti 2022 sampai 2026.

Ikawangi Dewata Bali yang sudah mendapat tempat di pulau Bali sebagai organisasi yang mengedepankan program sosial dan budaya khususnya menjaga dan melestarikan kebudaya tradisional khas Banyuwangi bersama kearifan lokal yang ada di pulau Bali berjalan dengan baik.

Organisasi keluarga besar warga masyarakat Banyuwangi ( Ikawangi ) dalam kiprahnya sudah menjadi bagian dari masyarakat Bali yang menjunjung tinggi kearifan lokal seni dan budaya serta bakti sosial untuk membangun Bali dalam bingkai NKRI.

Acara yang di hadiri oleh pejabat teras dari kabupaten Denpasar ,Dandim 1617 Jembrana,staf khusus Pemda Banyuwangi,prebekel Pamogan,tokoh partai dan Lurah Ikawangi Dunia Jakarta serta Waketum ikawangi NTB yang di hibur dengan pagelaran seni budaya ikon Banyuwangi Gandrung dan kesenian lainya .

Penonton yang sangat luar biasa memenuhi areal parkir pasar rakyat Galang ayu menyaksikan acara pelantikan Ketum Ikawangi yang di kemas begitu spektakuler dengan sajian lagu UMBUL UMBUL BLAMBAMGAN dan TARI GANDRUNG dengan slogan Riko dolor Ison,Ison Dulur Riko ,Riko Lan Ison Seduluran Selawase menjadi simbul nama besar ikawangi .

Ketum Ikawangi terpilih Agustinus Winjaya SH dalam pidatonya akan membawa ikawangi yang lebih baik,khususnya dalam pelestarian budaya Banyuwangi dan bakti sosial untuk kemanusiaan bagi warga IKAWANGI yang ada di pulau Bali 

Tentunya yang paling sangat di harapkan adalah kekompakan bersama dalam mengelola sebuah organisasi yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat ,pemerintahan dalam bingkai NKRI jelas Winjaya penuh harap.

Di sela sela acara puncak pelantikan Ikawangi menyalurkan bantuan BPJS kematian,kecelakaan,dan ketenaga kerjaan yang di serahkan secara simbolis oleh tokoh pejabat yang di undang hadirkan salah satu tokoh tersebut Dandim 1617 Jembrana Kolonel Infantri Teguh Dwi Raharjo dan yang mewakili Pemda Banyuwangi atas nama Bupati Banyuwangi H Eko.

Lurah Ikawangi Dunia Jakarta yang akrap di sapa Dayat Oseng saat di konfirmasi mengatakan Ikawangi Dewata Bali sangat luar biasa ,ikawangi Dewata Bali salah satu bentuk ujud bisa mempersatukan kearifan lokal yang ada di pulau Bali khususnya dalam pelestarian nilai nilai budaya .

Dayat Oseng juga menambahkan ikawangi ada di mana mana bahkan di luar negeri semuanya saudara saudara kita dari Banyuwangi saya sebagai lurah Ikawangi Dunia sangat bangga dengan keberadaan.

Pewarta : team

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts