*Peringati Hari Pahlawan, Sat. Lantas Polres Sampang Ajak Masyarakat Upacara Di Titik Nol Kilometer Sampang*


Sampang,Jatim- www.teropongtimur.co.id



Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan di titik nol kilometer Monumen Trunojoyo Sampang.Kamis (10/11/2022).


Sebelum upacara dimulai, personil Sat. Lantas memberitahukan kepada masyarakat dan pengguna jalan melalui pengeras suara bahwa Polres Sampang akan mengadakan upacara memperingati Hari Pahlawan dan memerintahkan untuk turun dari kendaran dan bersikap sempurna guna melakukan penghormatan kepada bendera merah putih.


Setelah semua kendaraan dari berbagai arah dihentikan, personil Sat, Lantas Polres Sampang dengan berpakaian pejuang tempo dulu mengambil tempat untuk membentangkan bendera merah putih di tengah-tengah jalan.


Tepat pukul 08.00 Wib Kasat Lantas Polres Sampang memimpin penghormatan kepada bendera merah putih dan diikuti oleh para pelajar, abang becak, pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya.


Para pelajar, masyarakat dan pengguna jalan tampak antusias melakukan penghormatan kepada bendera merah putih sampai lagu Indonesia Raya selesai berkumandang.


Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH mengatakan kepada awak media bahwa dalam peringatan hari pahlawan tahun 2022 di Monumen Trunojoyo Sampang dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.


“Upacara bendera di Monumen Trunojoyo Sampang diikuti personil Sat. Lantas Polres Sampang, pelajar, puluhan abang becak, dan pengguna jalan raya lainnya” ujar AKP Alimudin Nasution.


AKP Nasution menjelaskan selain pelaksanaan upacara bendera di simpang jalan Monumen Trunojoyo Sampang, upacara juga dilaksanakan di simpang barisan Sampang.


Kasat Lantas menegaskan bahwa pelaksanaan upacara di jalan raya adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat khususnya pengguna jalan di Kabupaten Sampang dengan cara memberikan penghormatan kepada bendera merah putih.


Lebih lanjut AKP Nasution menyampaikan sebagai penerus bangsa kita harus selalu mengingat perjuangan para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan yang sudah merelakan harta dan jiwa raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.


“Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2022 yaitu Pahlawanku Teladanku, kami berharap kepada seluruh generasi muda dan penerus bangsa untuk meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan dan mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari terutama kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara” pungkas Kasat Lantas AKP Alimudin Nasution SH, MH.

Pewarta : Yipno


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts