POLSEK PONGGOK POLRESTA BLITAR EVAKUASI POHON TUMBANG DI JALAN RAYA BLITAR KEDIRI

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR KOTA, Polsek Ponggok,  Hujan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang ke jalan raya alteri Blitar  - Kediri , tepatnya di wilayah Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (7/11/2022) sore.

Atas adanya peristiwa tersebut, Jajaran Polsek Ponggok merespon dengan cepat guna mengevakuasi pohon tumbang itu dengan memangkas ranting dan dahan menggunakan Chain Saw (gergaji mesin).

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,M.H., membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya pohon yang tumbang. Sebagai tindak lanjut sejumlah personel Polsek Ponggok diterjunkan ke TKP.

"Ya benar, ini merupakan respon cepat Kepolisian atas informasi yang diterima, kami langsung menuju ke lokasi melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas," kata Kapolsek

Lebih lanjut AKP Sony  mengungkapkan, pohon tumbang tersebut akibat hujan lebat disertai angin yang cukup kencang. Namun demikian, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Ponggok juga mengimbau bagi seluruh pengguna jalan maupun warga agar mewaspadai terjadinya pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang mengingat intensitas curah hujan meningkat.

"Masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, makin waspada saat melintas di jalan raya dalam kondisi hujan deras," pungkas Kapolsek.

Dilokasi, warga masyarakat Desa Bacem mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari petugas Polsek Ponggok, sehingga kejadian pohon tumbang di Desanya dapat cepat tertangani sehingga tidak mengganggu arus lalulintas.

"Adanya kejadian pohon tumbang, pihak Kepolisian dari Polsek Ponggok merespon cepat untuk melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas. Semoga ini menjadi berkah bagi bapak bapak petugas," ucapnya.

"Alhamduliah, berkat kesigapan personil dari Polsek Ponggok dibantu warga dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang ke jalan sehingga arus lalulintas kembali normal," imbuhnya.  ( Yadi )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts