SDN 3 Dawuhan Peringati Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan dihadiri oleh Wakil Bupati Situbondo


Situbondo, www.teropongtimur.co.id

Wakil Bupati Hj. Khoirani, SPd, MH, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, sekaligus menyaksikan Pagelaran seni yang ditampilkan oleh siswa siswi SD Negeri 3 Dawuhan, Selasa (1/11/2022).


Wabup Hj. Khoirani, SPd, MH , dalam sambutannya berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Harapan daripada Ibu Kepala Sekolah dan semua jajaran Bapak dan Ibu Guru bagaimana anak-anak kita ini juga menyandang ahlakulkarima, ahlak yang mulia.


"Sebaik-baik manusia adalah orang yang baik akhlaknya, orang yang baik Budi pekertinya. Mudah-mudahan ini tertanam di anak-anak kita semuanya tentunya dari Ibu Guru Bapak Ibu Guru di sekolah dilanjutkan kepada Bapak Ibu wali murid di Rumah" Harapannya.

Diwaktu yang sama Kepala Sekolah SDN 3 Dawuhan, Sawiati S.pd, M.pd, kepada awak media mengatakan bahwa, kegiatan ini berkaitan dengan realisasi ekstra kulikuler dan melatih anak-anak menerapkan akhlaq dan ketakwaan kepada Allah SWT, akhlaq sosial yang berhubungan antar sesama manusia serta membangun kreatifitas dan sinergitas.


“Dengan adanya kegiatan ini, mudah – mudahan dapat memperkuat segi tiga emas. Segi tiga emas yang dimaksud yaitu terdiri dari orang tua, masyarakat, anak-anak, serta guru, sehingga akan lebih kokoh lagi dalam mendidik anak-anak. Karena, anak-anak adalah harapan masa depan kita,” ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dan HSN yang bertemakan Membudayakan Generasi Qurani Merupakan Dasar dari Profil Pancasila dan dari akhlaq Rasulullah serta dasar pedomannya dari Al-Quran tersebut, Lanjut Kepala Sekolah, bertujuan untuk membentuk ketakwaan, akhlaq anak kepada Allah SWT agar lebih mendalam lagi.


“Untuk kegiatan Qurani, di Sekolah kita sudah melakukan penerapan setiap harinya. Diantaranya, mengaji bersama, tadarus bersama serta kegiatan keagamaan yang kita terapkan kepada anak didik kita,” sambungnya.


Alhamdulillah, lanjut Kepala Sekolah, antusias masyarakat dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini sangat luar biasa dan pembiayaan kegiatan ini adalah murni dari peran serta masyarakat.


‘Kami ucapkan terimakasih kepada pihak terkait, terutama peran serta masyarakat yang telah memberikan dukungan serta partisipasi dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Sehingga, acara ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.


Pewarta : Fajar

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts