Serma Imam Syafi'i Berikan Pendampingan Kegiatan Bina Keluarga Lansia



Bondowoso - www.teropongtimur.co.id

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serma Imam Syafi'i, menghadiri kegiatan pendampingan dengan Tenaga Medis Pustu Desa Pancoran dalam rangka giat Posyandu Lansia Bina Keluarga Lansia (BKL) Mangga bertempat dirumah ibu Unsiah 49 th alamat Dusun Pasenan Rt. 24 Rw. 09 Desa Pancoran Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (17/11). 


Tri Bina sendiri dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya adalah BKB (Bina Keluarga Balita) sasaran Keluarga yang mempunyai Balita, BKR (Bina Keluarga Remaja) sasaran keluarga yang mempunyai remaja usia 10 sampai 24 tahun, BKL (Bina Keluarga Lansia) sasaran Keluarga yang tinggal dengan Lansia atau Keluarga Lansia.

Bina Keluarga Balita (BKB) sendiri adalah upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain, dalam mengasuh dan mendidik anak balitanya yang menitik beratkan perlakukan orang tua agar tidak membeda-bedakan anak laki-laki dan perempuan, serta membina tumbuh kembang balita.

Serma Imam Syafi'i mengatakan, "Dirinya sebagai Babinsa sangat mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kegiatan kelompok Tribina Kampung KB dan sebagai seorang Babinsa dirinya akan selalu hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaannya sehingga mengetahui kondisi warga binaannya demi mensejahterakan masyarakat di binaan. (Pendim0822).

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts