*Taklimat Awal Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2022 di Buka Oleh Irdam XII/Tpr*


Kubu Raya,Kalbar- www.teropongtimur.co.id


Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili Irdam XII/Tpr, Mayjen TNI Widhioseno membuka kegiatan Taklimat Awal pelaksanaan kegiatan Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2022. Acara diikuti para Asisten, Kabalak dan Komandan satuan jajaran yang berlangsung di Ruang Yudha, Makodam XII/Tpr,Senin (14/11/22).


Pengawasan Current Audit tersebut akan dilaksanakan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr oleh Tim Pengawas dari Itjenad yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 22 November 2022 mendatang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutan yang dibacakan Irdam XII/Tpr mengatakan, kegiatan pengawasan merupakan sarana untuk mengontrol kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan agar melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran.


"Serta sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program kerja dan anggaran, selain itu untuk mengetahui kondisi dan permasalahan - permasalahan yang ada di lapangan sebagai bahan evaluasi di tingkat Komando Atas dalam menentukan langkah penanganan dan kebijakan selanjutnya," katanya.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, untuk itu, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan kepada satuan-satuan jajaran yang menjadi obyek pemeriksaan agar dapat membantu tugas tim semaksimal mungkin. Berikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan yang dibutuhkan.


"Tidak ada yang perlu ditutupi, sehingga dapat diperoleh saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan, guna meningkatkan profesionalitas dan kinerja organisasi, sehingga ke depan dalam melaksanakan tugasnya semakin tertib, efektif, efisien dan akuntabel," tegasnya.


Sedangkan kepada Tim Pengawas, Pangdam mengucapkan selamat melaksanakan tugas dan berharap kegiatan ini dapat memberikan masukan yang berharga atas laporan keuangan satuan jajaran Kodam XII/Tpr, sekaligus meningkatkan kualitas kinerja dan anggaran di masa yang akan datang. 


"Apabila ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, saya berharap kepada Tim dapat memberi solusi terhadap segala kekurangan mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan, untuk kesempurnaan dan perbaikan program kerja dimasa mendatang," harapnya mengakhiri. (Sumber:Pendam XII/Tpr)

Pewarta : Sugiono

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts