Tingkatkan Profesionalisme Babinsa, Kodim 1611/Badung Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

Bali,www.teropongtimur.co.id

DENPASAR –   Dalam rangka menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh serta meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Kodim 1611/Badung menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar bertempat di Aula Kodim 1611/Badung, Jl. Sugianyar No. 6, Kota Denpasar. Rabu (30/11/22).

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 1611/Badung TA 2022, dengan mengusung tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Untuk Membantu Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan di Wilayah" yang dibuka langsung oleh Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., sebagai penyelenggara Staf Ter Kodim 1611/Badung dan diikuti sekitar 77 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan tiap tahun bertujuan agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memiliki bekal pengetahuan dan kemampuan dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) guna mendukung pemerintah daerah untuk percepatan pemulihan perekonomian di wilayah.

“Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan agar para Babinsa Kodim 1611/Badung mampu menjaga kondusifitas dan mendeteksi serta melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman diwilayah binaan, termasuk juga jadikan kegiatan sebagai ajang silahturahmi, khusus untuk materi yang akan diberikan oleh Narasumber jadikan pedoman untuk selanjutnya diimplementasikan di wilayah,” ujar Dandim 1611/Badung.

Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. juga menambahkan bahwa sekarang ini merupakan jaman sosial media dan banyak yang belum dewasa dalam menggunakan Medsos, sehingga untuk para Babinsa agar dikendalikan penggunaan Medsos tersebut serta contohkan kepada masyarakat agar hal yang kecil tidak menjadi besar dan Babinsa dapat menjadi tauladan bagi masyarakat. 

"Kita patut bersyukur bahwa setelah kegiatan KTT Presidensi G20 di Bali membawa peningkatan ekonomi yang semakin membaik dan kunjungan Wisatawan juga sudah meningkat itu merupakan keberhasilan kita bersama, saya selaku Komando mengucapkan terima kasih kepada para prajurit sekalian baik yang terlibat langsung maupun yang Korum sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik", tutup Dandim 1611/Badung

Dalam pelaksanaan kegiatan, Pemberian Materi  yakni Pgs. Pasiintel Kodim 1611/Badung Kapten Arm Kadek Mahatma memberikan materi Medsos dan Berita Hoax, Ibu Maryani Anthoneta N, S.Pt., M.Si (Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar) memberikan materi Ekonomi Kerakyatan, Ida Bagus Md. Ari Chandra (Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar) memberikan materi Pengetahuan UMKM, Danramil 1611-07/Denbar Mayor Inf Ida Bagus Putu Swatama memberikan materi Netralitas TNI, Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf Nyoman Suarka memberikan materi Teknologi Terapan dan Plh. Kaur Bakti TNI Siterdim 1611/Badung Kapten Inf Wayan Suara memberikan materi Metode Binter. 

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Perwira Staf Kodim 1611/Badung, Danramil dan Wadanramil Jajaran Kodim 1611/Badung serta Peserta kegiatan Apkowil Tersebar TA 2022.

Pewarta  : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts