Upacara Hari Pahlawan Momen Teladani Perjuangan Pahlawan


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

KANIGARAN - Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Probolinggo, Kamis (10/11) pagi, berlangsung khidmat. Ratusan peserta upacara dari TNI, Polri, ASN, pelajar dan masyarakat hadir bersama jajaran perwakilan forkopimda dan kepala perangkat daerah di halaman kantor wali kota. Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 kali ini adalah Pahlawanku Teladanku.


Bertindak sebagai inspektur upacara Plh. Sekretaris Daerah Budiono Wirawan yang membacakan amanat Menteri Sosial. Dalam amanatnya, Budiono mengajak peserta upacara untuk meneladani perjuangan pahlawan memperebutkan kemerdekaan demi masa depan generasi penerus. “Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan,” jelasnya.

Berbeda dengan dahulu, perjuangan di masa kini juga semakin beragam. Diantaranya ancaman pemanasan global, krisis energi, pandemi Covid-19, bencana alam, kelangkaan pangan dan air bersih. Untuk itu, masih menurut Plh. Sekda, diperlukan berbagai upaya untuk dapat menopang keberlangsungan hidup. Salah satunya dengan mengembangkan sumber pangan berbasis potensi lokal.


“Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, dan mengelola sumber daya air secara bijak,” tambah Budiono.


Juga turut mengikuti upacara yakni anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Cabang Kota Probolinggo. Salah seorang veteran Kapten Inf (Purn) Bambang Suwignyo menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk membangun bangsa dan negara seperti semangat yang dimiliki para pahlawan yang telah gugur.

“Kita sebagai generasi penerus harus bisa mengimplementasikan semangat juang para pahlawan, kita bangun bersama negara ini dengan semangat pejuang para pahlawan yang telah mendahului kita, jangan sampai kita terpecah belah oleh situasi yang tidak menentu,” terang Bambang.


Pada kesempatan itu, Plh. Budiono juga menyerahkan penghargaan kepada penerima pensiun dan THT (Tunjangan Hari Tua) di lingkungan Pemkot Probolinggo. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts