Waww,,,Gila Bro...!!! SMAN 01 Kota Agung Pungut Milyaran Rupiah Dari Siswa.


Tanggamus -- www.teropongtimur.co.id

Terhendusnya kelehunan dari banyaknya Wali murid Sekolah Menengah Tingkat Atas Negeri (SMAN) 01 Kota Agung Kabupaten Tanggamus terkait dugaan Pungutan yang diluar batas kewajaran yang dilakukan oleh Pihak Sekolah terhadap siswa (Wali murid) baik dari kelas X ,XI, maupun kelas XII. Dengan Nominal pantastis sampai Milyaran Rupiah Pertahunnya. Hal tersebut menjadi Sorotan Ketua LPKNI Tanggamus, Senin, 07/11/2022.


Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia ( LPKNI ) DPD Tanggamus Yuliar Baro mengatakan bahwa dirinya telah menerima banyak Laporan terkait dugaan Pungli tersebut, baik yang disampaikan via telepon maupun dengan cara berkoordinasi bahkan  sampai ada surat peryataan bersama dari perwakilan puluhan Wali murid yang merasa keberatan bahkan menolak secara tegas atas keputusan Pihak sekolah yang dianggap memberatkan tersebut.


          "Ya persoalan tersebut sudah banyak kami menerima laporan dari masyarakat wali murid, sebenarnya mereka sangat keberatan atas keputusan rapat tersebut, keluhan mereka sampaikan dengan berbagai macam cara,baik lisan maupun tertulis. Dan pengakuan mereka bahkan saat rapat yang hanya dihadiri beberapa puluh Wali murid saja dan tidak sebanding dengan jumlah banyaknya murid. Tidak adanya anulir dan pembahasan terkait laporan keuangan yang tahun sebelumnya juga tidak ada penjelasan tentang hal kegunaan biaya yang cukup besar tersebut ", ungkap Yuliar.

Ditambahkan oleh Ketua LPKNI Tanggamus bahwa menurut laporan dan keterangan yang dia dapatkan bahwa Nominal pungutan tersebut bervariasi tergantung dengan kelas siswa yang ada. " Nah itu bervariasi jumlah pungutannya kelas X Rp 3.900.000,00(Tiga juta sembilan ratus ribu rupiah) kelas XI Rp 3.500.000,00(Tiga juta lima ratus ribu rupiah), dan kelas XII Rp 3.250.000,00(tiga juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).  Sementara jumlah siswa lebih kurang 900 siswa, jadi dalam satu tahun anggaran yang terkumpul dari pungutan tersebut bisa lebih dari Satu Milyar.", Tambahnya.


Dalam sesi akhirnya Ketua LPKNI DPD Tanggamus menyampaikan harapannya sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh para wali murid kepadanya untuk mengkoordinasikan hal tersebut kepada pihak sekolah maupun pihak Dinas Pendidikan Provinsi Lampung ataupun ke Ombudsman Perwakilan wilayah Lampung agar harapan mereka bisa terpenuhi.


 "Saya membawa amanah dari para wali murid yang merasa keberatan atas jumlah pungutan tersebut, baik untuk berkoordinasi ke pihak sekolah maupun ke Dinas terkait ataupun Ombudsman tentu dengan harapan bisa tercapainya harapan mereka ", tutupnya.


Untuk menggali informasi terkait pungutan tersebut maka Awak media ini mencoba menyambangi SMAN 01 Kota Agung,guna mengkonfirmasi Kepala Sekolah, Namun sangat disayangkan sudah Satu Minggu bahkan sudah lebih dari tiga kali datang dan mengisi buku tamu serta meminta untuk diberikan penjadwalan, tetapi belum juga bisa bertemu dengan Kepala sekolah dikarenakan kesibukan Kepala sekolah diluar lingkungan sekolah. Dan sampai saat tayangkannya berita ini belum ada Konfirmasi dan Klarifikasi dari Kepala sekolah.


(Hery/tim)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts