Bagi Pencari Kerja Berdasar Klaster Kompetensi Bersumber Dari Dana DBHCHT Tahun 2022 Disnaker Situbondo Gelar Pelatihan Ketrampilan


TTN  Situbondo-- - www.teropongtimur.co.id

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Las Listrik Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi DBHCHT -2022 bertempat di aula UPT BLK kabupaten Situbondo, Senin (7/11/2022).


Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Las Listrik di buka dan dihadiri oleh Asisten bidang ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Situbondo Ir Sentot Sugiono Msi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo, Didik Sulistiyono SH. Msi, Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas Disnaker Situbondo, Maharani Arkizatul Mamlu'ah , Perwakilan dari Kepala UPT BLK Provinsi Jawa Timur di Wilayah Kabupaten Situbondo, Miyanto dan 16 orang peserta pelatihan.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas,di Disnaker Kabupaten Situbondo, Maharani Arkizatul Mamlu'ah dalam sambutannya menjelaskan bahwa, selaku panitia pelaksana kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Las Listrik bagi pencari kerja berdasarkan Klaster kompetensi DBHTHC - 2022, ini awalnya diikuti oleh 47 peserta, kemudian di tes lagi sehingga ada 16 peserta yang lolos dan berkompeten.


"Kegiatan ini dilatar belakangi dengan tingginya angka pengangguran yang mencapai sekitar 14.787 jiwa. Fokus Pemerintah Daerah saat ini yaitu, mengentas kemiskinan," ucapnya.


Sementara, Kepala Disnaker Kabupaten Situbondo, Didik Sulistiyono SH, M.Si dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa, ke 16 peserta yang saat ini mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan las listrik yang akan dilaksanakan selama 31 hari ini melalui tes, karena banyak yang berminat. Sehingga, 16 peserta yang hadir saat ini adalah peserta yang lolos dan yang terbaik.

Asisten bidang ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Situbondo Ir Sentot Sugiono M.Si kepada beberapa awak media di Aula UPT BLK Situbondo menjelaskan bahwa, Disnaker sudah memprogramkan pelatihan salah satunya untuk mengatasi penganguran khususnya di usia produktif agar mereka punya keahlian dan bisa mandiri.


"Kami berharap, dengan adanya pelatihan las listrik ini kedepannya mereka bisa mengembangkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini. Syukur - syukur para peserta dapat membuka usaha sendiri dan mempekerjakan orang-orang yang nganggur. Sehingga, mereka bisa menjadi bos di daerahnya sendiri," pungkasnya. (dik/adv).

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts