Bunda PAUD Buka Kirab Drum Band Raudhatul Athfal se-Kota Probolinggo



Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

KANIGARAN - Keceriaan dan semangat tampak pada raut wajah ratusan siswa Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Probolinggo, pada Kirab Drum Band yang diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77, Selasa (6/12). Sebanyak 32 RA berkumpul di Halaman Kantor Kemenag dan menyajikan performa anak didik mereka dengan melodi yang berirama membuat para tamu undangan terkagum.


Giat yang juga didukung oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) se-Kota Probolinggo ini dimulai pukul 7.30 pagi dengan rute start Kantor Kementerian Agama di Jalan Mastrip - Bundaran Gladak Serang – Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Kantor Kecamatan Kanigaran.

Dengan mengambil tema “Mewujudkan RA Mandiri yang Berprestasi dan Mencetak Generasi Islam yang Beriman, Bertaqwa Berakhlakul Karimah, dan Cerdas Berprestasi”, giat tersebut untuk melatih kemandirian dan juga kepercayaan diri untuk tampil di depan publik.


“Kami juga berharap untuk RA se-Kota Probolinggo, guru-gurunya semakin semangat untuk berjuang mendidik anak-anak yang masih belia dan bersih. Tentu harus semangat memberikan pendidikan dan akhlak yang baik untuk anak-anak karena mereka memiliki ingatan yang kuat. Maka sebagai pendidik harus memberikan hal-hal positif seperti motivasi, semangat dan spirit positif,” harap Kepala Kemenag Samsur.


Samsur mengatakan, seluruh RA di Kota Probolinggo telah memiliki drum band sebagai ekstrakurikulernya. “Ya, alhamdulillah seluruh RA disini sudah punya drum band, semoga ke depannya ini bisa menjadi kolaborasi antara Pemkot dan Kemenag,” katanya.

Dibuka dan dilepas oleh Bunda PAUD, Aminah Hadi Zainal Abidin tampak bersemangat melepas para peserta pawai. Demikian pula saat anak-anak dari RA Nurur Rahman tampil begitu mengesankan.


Sebanyak 15 murid menampilkan bakat dengan perkusi mereka. Siti Khomsa, Kepala Sekolah RA Nurur Rahman mengungkapkan tema yang diangkat adalah Bangkit, Mandiri dan Berprestasi Menuju Kemenag Jaya. “Anak-anak sangat senang mengikuti acara pagi ini,” katanya. (sit/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts