Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE.,MH Di daulat jadi Pembicara dan Narasumber Nasional berkat keberhasilan penurunan stunting melalui 25 Program BMW.



Tulang Bawang, www.tropongtimur.co.id -


Kesuksesan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Kabupaten Tulang Bawang membawa dampak yang signifikan bagi Perkembangan Kabupaten Berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini. Program Pro Rakyat yang diinisiasi Oleh Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE.,MH Terbukti mampu membuka mata dunia bahwa Salah satu Kabupaten Di Bumi Rua Jurai Ini mampu membukukan sejarah sebagai salah satu daerah yang penurunan angka Stunting nya melampui target nasional. Pada Awal Kepemimpinan Bupati Winarti di Tahun 2018, Stunting kabupaten Tulang Bawang berada pada 32,49 Persen. Dengan Kekompakan dan Gotong royong luar biasa yang ditumbuhkan Para Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat di bawah Naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang serta Instansi Terkait Di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang maka Sai Bumi Nengah Nyapur ini mampu berbicara banyak dengan menurunkan secara drastis angka stunting menjadi 9,5 persen pada tahun 2021. Capaian tersebut melampui Target nasional yang ada di rentang 14 Persen.


Prestasi Gemilang tersebut yang akhirnya menarik Perhatian BKKBN Pusat untuk menghadirkan Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE.,MH menjadi Pembicara dan Narasumber Nasional dalam Acara Forum Nasional Stunting 2022. Kegiatan Dengan tema Peran Komunikasi Perubahan Perilaku Dalam Percepatan Penurunan Stunting tersebut juga disiarkan secara Live Oleh Chanal Youtube BKKBN Official Channel dan  Dalam Kesempatan yang baik ini Bupati Tulang Bawang Winarti Juga mendapatkan Penghargaan Penanganan Penurunan Stunting.

Acara ini diselenggarakan di Ballroom Shangri-la Hotel Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022

Bupati Tulang Bawang Winarti Didampingi Oleh Sekda, Kepala Bappeda, Kadis PP & KB, Kadis PMPTSP, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala Batlitbangda, Kadis PMK, Kabag Umum,  Kabid Ketahanan, Kesejahteraan Keluarga Dinas PP & KB, Kepala PKM Gedung Aji, Kepala PKM Paduan Rajawali, Kepala PKM Gedung Rejo Sakti, Kepala PKM Rawapitu serta Kepala PKM Banjar Baru

 


Bupati Winarti Menyampaikan Bahwa Perlu komitmen serius bagi semua kalangan untuk menurunkan Stunting Di Daerahnya masing-masing.


“Stunting menjadi masalah utama yang menghambat perkembangan serta pertumbuhan generasi Penerus bangsa. Sebuah Bangsa akan sulit untuk meningkatkan kualitas serta kapabilitas Generasi Penerusnya apabila Stunting masih menjadi permasalahan yang krusial” Ujar Bupati Winarti

“Oleh karena itu seluruh komponen harus Sepakat dan komitmen untuk menurunkan serta menghilangkan stunting di Negara kita. Para Pemimpin di Daerah masing-masing harus mampu menjadi lokomotif yang mengarahkan stakeholder serta masyarakat agar bersama bergerak juga bergotong royong menangani Stunting. Salah satu Hal yang efektif dilaksanakan adalah Upaya “Grebek Stunting”. Untuk mencapai Optimalisasi dalam pelaksanaan Grebek Stunting maka dibutuhkan komitmen, keseriusan Tim serta kesadaran masyarakat yang tinggi agar Stunting dapat segera diatasi dan Daerah tersebut akan terbebas dari Stunting” Lanjut Bupati Winarti. (Santoni)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts